|
Menu Close Menu

Ramadhan Berkah, Puluhan Lintas Alumni SMP PGRI 7 Surabaya Bagikan Ratusan Paket Takjil, Ludes Dalam Hitungan Menit

Minggu, 31 Maret 2024 | 20.58 WIB

Lintas Alumni SMP PGRI 7 Surabaya saat membagikan paket takjil di Jalan Taman Kusuma Bangsa Surabaya. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Surabaya- Bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh dengan keberkahan membuat banyak kelompok masyarakat berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan. Salah satunya dengan memperbanyak berbagi pada sesama. 


Foto Bersama Lintas Alumni SMP PGRI 7 Surabaya saat kegiatan bagi-bagi takjil. (Dok/Istimewa). 


Mencari berkah di bulan Ramadhan lewat kegiatan berbagi juga dilakukan oleh kurang lebih 50 Lintas Alumni  SMP PGRI 7 Surabaya dengan membagikan 300an paket takjil kepada para pengguna jalan, tukang becak, Go-Jek, Tukang Sapu Jalanan di Jalan Taman Kusuma Bangsa atau di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Surabaya, Minggu (31/03/2024). 


Wahyuli, Alumni 92 yang menjadi Koordinator kegiatan tersebut menyebutkan bahwa paket takjil yang dibagikan berupa Snack, air mineral dan kurma merupakan hasil urunan dari lintas alumni.  Dan tidak sampai 30 menit, paket takjil yang dibagikan ludes. 


" Apa yang kami lakukan di bulan puasa ini, bulan yang penuh dengan keberkahan semata-mata ingin berbagi kebahagiaan dengan umat Islam, khususnya bagi mereka yang kurang beruntung. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan meski tidak seberapa, tapi bisa membantu dan bermanfaat," jelas Wahyuli saat dikonfirmasi media. 


Selain itu lanjut Wahyuli, kegiatan itu juga adalah bentuk syukur atas semua karunia yang telah diberikan kepada kami semua. 


" Kami berharap kegiatan berbagi seperti ini juga banyak dilakukan oleh kelompok yang lain. Khususnya di bulan puasa. Dan kami juga akan berupaya untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya untuk membantu dan memberikan manfaat pada sesama," tandasnya. 


Wahyuli menambahkan, kegiatan berbagi itu juga menjadi ajang silahturahmi antar alumni SMP PGRI 7 lintas alumni. Dengan jalinan silaturahmi yang dilakukan semoga bisa semakin akrab, kompak dan bisa beraktivitas dengan yang bermanfaat kepada masyarakat. (Had) 

Bagikan:

Komentar