|
Menu Close Menu

200 Peserta Ikuti Gowes 90 Kilometer Hingga Ziarah Makam Mama Cibogo Bersama GP Ansor

Senin, 22 April 2024 | 10.45 WIB

Addin Jauharudin, Ketua Umum PP GP Ansor bersama rombongan gowes saat tiba di Pondok Pesantren Al-Baqiatussholihat di Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- 200 Peserta mengikuti gowes 90 Kilometer yang digelar oleh Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor , Minggu (21/04/2024).


Gowes yang digelar sebagai rangkaian hari kelahiran GP Ansor ke-90 tahun itu dimulai dari Jakarta dan berakhir di Pondok Pesantren Al-Baqiatussholihat di Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Di Pondok tersebut, rombongan PP GP Ansor disambut hangat oleh Pengasuh yaitu KH. Jamaluddin Nawawi. 


" Bersepeda santai menandakan Ansor akan mengayuh Indonesia Emas 2045. Hal lain, bersepeda merupakan olahraga yang dapat mengatur barisan, irama dan sesuai dengan rutenya," jelas H. Addin Jauharudin, Ketua Umum PP GP Ansor. 


Dengan gowes, lanjut pria yang akrab  disapa Addin ini, pihaknya akan  merasakan orang tua dahulu mengalami keperihan yang luar biasa dalam memperjuangkan republik ini. 


Tidak hanya itu, dalam acara tersebut,Ketua Umum PP GP Ansor dan pengurus lainnya juga melakukan ziarah kubur KH Ma'mun Nawawi atau Mama Cibogo, seorang ulama dan pahlawan dari Kabupaten Bekasi. 



Menurut Addin, bahwa pihaknya memiliki tradisi berbangsa dan bernegara salah satunya adalah menjaga warisan leluhur ziarah, kemudian tradisi, kemudian yang berasimilasi dengan budaya (Fril/Red) 

Bagikan:

Komentar