|
Menu Close Menu

Mudik Gratis Pemkab Sumenep 2024 Diapresiasi Wakil Ketua DPRD

Minggu, 28 April 2024 | 09.40 WIB

 

M. Syukri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep yang saat ini dipimpin  oleh Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo memfasilitasi mudik gratis bagi warganya untuk pulang ke kampung halamannya. Mudik Gratis 2024 Bupati Fauzi  ini dilakukan untuk jalur darat dan laut. 


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun tim media, setidaknya untuk daratan ada mudik gratis dari Jakarta-Sumenep dengan menyediakan 7 bus. Kemudian untuk jalur laut ada jalur Kalianget-Kangean, Kalianget-Masalembu, Kalianget-Raas, Kalianget-Sepudi, Kalianget-Sapeken, Tanjung Wangi-Sapeken, dan Jangkar-Sepudi, Jangkar-Kangean, dan Jangkar-Raas. 


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, M. Syukri merespon positif dan memberikan apresiasi terhadap program Bupati Fauzi tersebut. 


" Mudik gratis tahun ini bahkan ada yang rute Bali-Raas, ini terobosan Pak Bupati yang patut diapresiasi. Harus diakui itu sangat bagus, sangat membantu masyarakat Sumenep yang ingin mudik ke kampung halamannya. Baik yang daratan dan kepulauan," terang Syukri kepada media, Minggu (28/04/2024).


Syukri menambahkan, apa yang dilakukan Bupati Fauzi merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Sumenep yang ada di perantauan untuk bisa berkumpul bersama keluarganya. 


" Apalagi mudik ini sebelumnya saat covid 19 sangat dibatasi. Baru dari 2023 ini mulai longgar dan ada mudik gratis," tandas Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sumenep ini. 


Saat disinggung apakah semuanya sudah berjalan dengan baik, Syukri menjawab bahwa semua pasti ada sisi kelebihan dan kekurangannya. 


" Nah untuk yang baik ini kita harus dukung, kalau perlu tahun-tahun berikutnya bisa tambah lagi rute dan jumlahnya agar bisa mengakomodir masyarakat lebih banyak lagi. Kalau ada hal yang kurang baik tentu itu harus kita benahi agar semakin lebih baik lagi pelayanannya kepada masyarakat," pungkas Wakil Ketua IKA PMII Jatim ini. (Had/Zi) 

Bagikan:

Komentar