|
Menu Close Menu

Expo Pendidikan Diapresiasi dan Mendapat Dukungan dari Dewan Pendidikan Bangkalan

Rabu, 01 Mei 2024 | 15.00 WIB

 

Ket Foto: Puluhan Stand Pameran tengah dipersiapkan di gelaran Expo Pendidikan. (Dok/Istimewa) 

Lensajatim.id, Bangkalan-  Dinas Pendidikan akan menggelar  Expo pendidikan di Taman Budaya IKM Jl. RP Moh Noer, Akses Suramadu sisi Madura Kecamatan Labang.  Rencana kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari Dewan Pendidikan Kabupaten Bangkalan. 


Karena, sudah waktunya Pendidikan, inovasi dan berbagai kreativitas siswa Bangkalan ditunjukkan ke publik.


Anggota Dewan Pendidikan (DP) Kabupaten Bangkalan Mahmudi Ibnu Khotib mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan expo pendidikan pada 2-4 Mei esok.


Even yang bertemakan Gebyar Inovasi dan Expo Pendidikan menuju Bangkalan Emas perlu dijadikan momentum untuk memperbaiki kualitas pendidikan di Kabupaten Bangkalan.


“Karena di Tahun 2023 Dewan Pendidikan (DP) turun ke lapangan banyak inovasi-inovasi yang dilakukan oleh instansi pendidikan di semua lembaga dari TK sederajat, SD sederajat, SMP sederajat SMA sederajat, sampai perguruan tinggi yang juga perlu di ketahui oleh masyarakat luar,” ungkap Mahmudi.


Ia menambahkan, setiap sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan merencanakan satu sekolah satu inovasi yang dilakukan. Kini sudah ada 50 SD dan 15 SMP yang sudah berjejaring website.


“Sehingga Expo pendidikan ini sangat penting dilakukan untuk mengeksplorasi Pendidikan di Bangkalan yang bermutu, cerdas dan Sejahtera,” ujarnya.


Ia menambahkan, dalam kegiatan Expo Pendidikan  instansi pendidikan di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kemenag semuanya akan di explore untuk bisa menampil yang terbaik.


“ada juga penganugerahan Pendidikan, sehingga ketika ini di eksplore nuansa inovasi yang dilakukan oleh sekolah, instansi dari semua tingkatan betul-betul bisa dilihat semua komponen masyarakat di Kabupaten Bangkalan dan Jawa Timur bahkan Indonesia,” pungkas Mahmudi. (Ek/Red) 

Bagikan:

Komentar