|
Menu Close Menu

Koalisi 9 Parpol Deklarasi Siap Menangkan Gus Barra di Pilkada Kabupaten Mojokerto 2024

Senin, 03 Juni 2024 | 07.04 WIB

Deklarasi Dukungan 9 Parpol untuk Gus Barra sebagai Calon Bupati Mojokerto 2024. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Mojokerto- Sembilan Pimpinan Partai Politik bersepakat memberikan dukungan kepada dr H. Muhammad Al Barra Lc, M.Hum atau yang akrab disapa Gus Barra dalam Pilkada Kabupaten Mojokerto 2024.


Kesepakatan tersebut disampaikan dalam acara deklarasi dukungan bersama yang dihadiri oleh 9 Ketua Parpol tingkat Kabupaten hingga pengurus tingkat Kecamatan. Mereka semua bersepakat untuk memenangkan putra pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, Prof. KH. Asep Syaifuddin Chalim menjadi Bupati Kabupaten Mojokerto di Pilkada 2024. 


Sembilan pertai yang memberikan dukungan tersebut diantaranya, Partai Demokrat 5 kursi, Partai Gerindra 4 kursi, Partai NasDem 8 kursi, PPP 4 kursi, PDIP 6 kursi, Partai Perindo 1 kursi, dan dua parpol non parlemen yaitu PSI dan Partai Hanura. Sehingga otomatis koalisi pendukung Gus Barra ini sudah lebih dari 50 persen parpol pemilik kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto yaitu total 28 kursi dari 50 kursi. Belum lagi, diprediksi masih akan ada dua parpol yang akan menyusul memberikan dukungan.


H. Suwandy Firdaus, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto yang didaulat menjadi koordinator Koalisi Parpol Pendukung Gus Barra menyampaikan bahwa hari ini pihaknya melakukan deklarasi bersama untuk mengusung Gus Barra untuk memenangkan kontestasi Pilkada Mojokerto 2024.


" Hari ini kita bersepakat mengusung Gus Barra menjadi Calon Bupati Mojokerto 2024 dan memenangkannya. InsyaAllah nanti koalisi ini akan bertambah lagi," jelas Suwandy di acara deklarasi di Gedung Pasca Sarjana Kampus Universitas Abdul Chalim (UAC) Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Minggu (02/06/2024).


Anggota Komisi E DPRD Jatim ini menambahkan bahwa saat ini merupakan start dari masing-masing partai, keliling untuk memenangkan Gus Barra. Pihaknya optimis Gus Barra mampu menjadikan Kabupaten Mojokerto menjadi Mojokerto Maju, Adil dan Makmur. 


Di tempat yang sama , Gus Barra yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Mojokerto ini mengaku bersyukur atas deklarasi yang dilakukan oleh semua partai pendukung. 


" Semoga ini menjadi penyemangat untuk melakukan perjuangan di Pilkada 27 November 2024 nanti. Dan InsyaAllah saya akan keliling ke 304 desa yang ada di Kabupaten Mojokerto, saat ini sudah keliling di 4 kecamatan, Alhamdulillah responnya positif dan banyak yang mendukung program yang saya tawarkan," ujar Gus Barra yang hadir langsung dalam acara deklarasi. (Sur/Had)

Bagikan:

Komentar