> Kiat Cerdas Seorang Rina Ditengah Lesunya Pasar Automotif, Bekerja Dalam Keterbatasan Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Kiat Cerdas Seorang Rina Ditengah Lesunya Pasar Automotif, Bekerja Dalam Keterbatasan

Kamis, 23 April 2020 | 18.46 WIB

Foto: doc. lensajatim.id-Surabaya
lensajatim.id.Surabaya - Wabah Covid-19 yang semakin hari semakin tak terkendali, membuat semua sektor kehidupan masyarakat mengalami penurunan yang sangat drastis, bahkan beberapa lembaga keuangan memprediksi perlemahan ekonomi dunia antara lain International Monetary Fund (IMF) memperoyeksikan ekonomi global tumbuh minus diangka 3%.

Pandemi Covid-19 yang mengakibatkan beberapa daerah mengambil langkah Work From Home (WFH) sengat berdampak pada perlambatan pertumbuhan ekonomi, karena secara otomatis WFH memperlambat kegiatan usaha.

Di pasar automotif, penjualan mobil mengalami penurunan pada kisaran 2.4% selama Januari sampai Februari, masalah lainnya yang dihadapi industri automutif nasional adalah pasokan bahan baku dan komponen, terutama dari negara-negara yang menerapkan kebijakan lockdown.

Mengahadapi itu semua, bagi seorang Rani (33) yang bekerja disalah satu perusahaan Automotif di Surabaya memiliki kiat tersendiri di tengah lesunya penjualan mobil akibat Pandemi wabah ini.

"Kita harus selalu berfikir positif dan maju, dalam kondisi terpuruk sekalipun, karena hidup dan kehidupan ini akan tetap berjalan dan harus dihadapi," begitu sosok perempuan single parent ini, menyemangati dirinya.
Selain itu, segala daya dan upaya tentunya harus selalu dicoba, karena adanya wabah ini jangan sampai mempengaruhi kreatifitas kita untuk selalu survive dalam menjalani hidup.

"Bermimpi lah yang besar dan beranilah untuk gagal, sehingga kamu tahu kelemahan yang ada dalam dirimu," ucap singkat perempuan putih langsat ini.(Redaksi)

Bagikan:

Komentar