|
Menu Close Menu

Sosialisasi Pilkada Dengan Berbaris Membentuk Angka Sembilan, Begini Filosofinya

Rabu, 09 September 2020 | 17.37 WIB

PPK dan PPS Kecamatan Ganding Berbaris Membentuk angka sembilan


lensajatim id Sumenep- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ganding dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 14 Desa di Kecamatan Ganding  berbaris membentuk simbol angka sembilan sebanyak tiga macam kreasi, pada rabu (09/09/2020) jam 09.00 WIB.   


Kreasi barisan simbol angka Sembilan yang dibuat oleh PPK dan PPS tersebut, dalam rangka sosialiasi kepada masyarakat menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada tanggal 09 Desember tahun 2020.


Akselerasi yang dilakukan oleh PPK dan PPS Kecamatan Ganding terbilang cukup unik, karena berbaris membentuk angka sembilan dengan tiga macam dan diabadikan dalam bentuk video.


Zainal anggota PPK Ganding divisi SDM dan Parmas mengatakan, simbol baris berbentuk angka Sembilan merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh PPK dan PPS di Kecamatan Ganding, dalam momentum hari dan dan tanggal cantik yaitu tanggal Sembilan, bulan Sembilan dan jam Sembilan menuju Sembilan Desember 2020.


“Jadi arti dari kreasi barisan sembilan karena momentum hari ini tanggal Sembilan dan bulan Sembilan, kebetulan Pilkada Sumenep 2020 akan dilaksanakan pada tanggal Sembilan”, terang Zainal.


Ia berharap, dengan adanya sosialisasi dalam bentuk barisan angka Sembilan bisa mengingatkan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sumenep akan dilakasanakan pada tanggal 09 desember 2020.



Selain itu, PPK dan PPS juga melakukan sosialisasi ke sejumlah tempat seperti, di Pasar, Sekolah, para pedagang, dan masyarakat umum.

 

Pada hari itu juga PPK dan PPS membaca shalawat Nariyah sebanyak 999 secara bersama, harapanya Pilkada Sumenep berjalan lancar dan sukses. (Rus/Had)

Bagikan:

Komentar