> Kolaborasi PMII dan IPNU-IPPNU Ganding Nobar Film Potret Kehidupan Santri
|
Menu Close Menu

Kolaborasi PMII dan IPNU-IPPNU Ganding Nobar Film Potret Kehidupan Santri

Senin, 26 Oktober 2020 | 09.50 WIB

PMII, IPNU, dan IPPNU Kecamatan Ganding foto bersama usai acara Nobar (Dok/Rusdi)


lensajatim id Sumenep- Guna memperingati Hari Santri Nasional, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia dan Ikatan Pelajaran Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajaran Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Ganding, Sumenep, menggelar Istighosah dan pemutaran film kehidupan pesantren. Minggu (25/10/2020) sekira pukul 08.00 WIB.



Kegiatan nonton bareng (Nobar) film yang berjudul "Doa 3 Cinta" itu bertempat di Pondok Pesantren Raudhatut Tholibin (Robin), Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep. 



Hadir pada kesempatan itu, Ketua MWC NU Ganding, Abd. Syakur Shaleh, Pengasuh Ponpes Raudhatut Tholibin, Ketua GP Ansor Ganding, Zainal, Ketua PAC IKAPMII Ganding, Rusydi, pengurus Komisariat persiapan PMII Ganding, serta siswa dan siswa yang menjadi peserta kegiatan tersebut.



Ketua MWC NU Ganding, Abd. Syakur Shaleh, dalam sambutannya, sangat mengapreasiasi dan mendorong IPNU-IPPNU dan PMII selalu bersama-sama menjaga generasi muda NU.



"PMII dan IPNU-IPPNU harus lebih banyak bersosialisasi dengan Lembaga-lembaga Pendidikan Sehingga semua Lembaga pendidik sudah mengenal NU sejak dini," ungkapnya saat memberi sambutan. Minggu (25/10).



Selain itu, beliau berpesan, IPNU-IPPNU dan PMII sebagai organisasi kaderisasi paling dasar agar selalu menjadi garda terdepan untuk mengenalkan NU.



"IPNU-IPPNU dan PMII adalah garda terdepan guna membentuk karakter NU masa depan, jadi teruslah bersamangat untuk meneruskan perjuangan para ulama dan santri terdahulu demi menjaga NKRI," demikian pesan Ustad Syakur.



Sementara itu, Kordinator kegiatan itu, Nida dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) 2020, adalah untuk mempererat emosional kader IPNU-IPPNU dengan PMII.



"Kegiatan ini dilaksanakan oleh IPNU-IPPNU dan PMII, tujuannya adalah dalam rangka Konsulidasi organisasi untuk membangun pondasi kader IPNU-IPPNU dan PMII untuk masa depan NU di masa Mendatang," ujarnya. (25/10).



Lebih lanjut, Mahasiswi INSTIKA Guluk-Guluk itu juga mengatakan, kegiatan itu juga bertujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme dan nilai-nilai ke NU-an bagi kader IPNU-IPPNU dan PMII.



"Selain memperingati Hari Santri, kegiatan ini juga dalam rangka penguatan Ke NU-an dan membagun nilai-nilai Ke NU-an bagi kader PMII dan IPNU-IPPNU Ganding, apalagi sebagai Santri maka wajib menjaga ukhuwah wathoniyah," pungkasnya.



Untuk diketahui, pada kegiatan itu juga dilaksanakan penyerahan bantuan sepatu bagi siswa dan siswi Raudhatut Thalibin oleh Lazisnu Ganding. (Rus/Had)

Bagikan:

Komentar