|
Menu Close Menu

Granat Jatim Desak Tindak Tegas Oknum Aparat Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 18 Maret 2021 | 13.54 WIB

 

Ketua Granat Jawa Timur, Arie Soeripan (Dok/Istimewa)

lensajatim.id Surabaya- Dugaan adanya keterlibatan oknum Polisi di Jawa Timur, mulai dari tingkat, Polsek, Polres hingga Polda terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba mendapat perhatian dari Ketua DPD Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Jawa Timur.


Arie Soeripan, Ketua Granat Jatim menyayangkan adanya oknum polisi di Jatim dari tingkat Polsek hingga Polda yang diduga terlibat peredaran narkoba. Itu sangat bertentangan dengan tujuan utama penegakan hukum adalah untuk mewujudkan adanya rasa keadilan, kepastian hukum, dan kemanfaatan dalam masyarakat.


"Mestinya mereka sebagai pengayom masyarakat bisa memberikan contoh yang baik," terang Arie kepada Lensajatim.id (18/03/21).


Ia menegaskan, bagi siapa saja yang terlibat dengan praktik penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba harus dihukum sesuai dengan undang-undang dan hukum yang berlaku


"Granat Jawa Timur Menegaskan Oknum-Oknum Korps Tribrata Yang Terlibat Jadi Beking Para Pengedar Maupun Bandar Narkoba Harus Ditindak Tegas," tandasnya.


Menurut dia, penegakan hukum yang adil dan konsisten merupakan syarat mutlak bagi bangsa yang maju.


Pasalnya saat ini,  masyarakat masih kencang menyuarakan belum optimalnya kesetaraan perlakuan dalam penegakan hukum.


Sebelumnya, ramai jadi pemberitaan media,
Tim Bidang Propam Polda Jatim dibantu Tim Pengamanan Internal (Paminal) Mabes Polri menyelidiki beberapa oknum anggota polisi di Jawa Timur yang diduga terlibat praktik peredaran narkoba. Sejumlah oknum polisi yang dilakukan pemeriksaan itu diketahui bertugas di tingkat polsek, polres, hingga Polda Jatim.


"Tim dari Bidang Propam Polda Jatim dan Paminal Mabes Polri yang sedang melalukan penyelidikan dan penyidikan terhadap beberapa  anggota polisi yang diduga terlibat praktik peredaran narkoba," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko di Mapolda Jatim, Selasa (9/3/2021) sebagaimana ditulis Kompas.com. (Lim/Red)

Bagikan:

Komentar