|
Menu Close Menu

Garnita Malahayati NasDem Jember Dorong UMKM Go Internasional

Jumat, 09 April 2021 | 19.38 WIB




lensajatim.id Jember-
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Garnita Malahayati Partai NasDem Kabupaten Jember menggelar Webinar dengan tema  "Dengan Digital UMKM Lokal Go Internasional" telah dilaksanakan secara online. Jumat (09/04/2021).


Ketua DPD Garnita Malahayati Partai NasDem Kabupaten Jember, Aida Lutfiah, S.Ag, M.Pd menjelaskan bila pihaknya sengaja mengangkat tema Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam diskusi daring tersebut, sebab UMKM merupakan salah satu penggerak ekonomi Indonesia. 


" Berdasarkan data BPS 2018, jumlah UMKM di Indonesia 64,2 juta unit dan berkontribusi sebesar 60 persen dari total product domestik Bruto (PDB)," jelas perempuan yang akrab disapa Ning Aida ini.


Hadir sebagai narasumber dalam Webinar tersebut dua pemateri yang asli pelaku UMKM, yakni Helmy Zamrudiansyah anggota HIPMI Jember, Ketua Gradasi (Generasi Digital Indonesia), owner Macarina, owner Pentol Pedele dan owner Bubur Bakar Presiden. Menurut Helmy, penguasaan digital sangat penting untuk mempermudah pemasaran produk.


Pemateri lainnya, Tutuk Kurnia Wahyuningtias, SH, MPd, owner Legendaris Koka yang memiliki produk kopi dengan varian rasa dan cokelat kurma dengan isian yang berbeda.


Kemudian hadir juga sebagai narasumber Tri Soebijantoro, SE, MM, Kepala UPT Perlindungan Konsumen Jember Disperindag Jatim. Ia banyak mengulas tentang perlindungan konsumen sangatlah penting untuk melindungi hak-hak mereka.


Diskusi ini semakin ganyeng  saat sang moderator, Diah Kartika Sari SThi membawa suasana diskusi menjadi renyah dan santai. (Red)

Bagikan:

Komentar