|
Menu Close Menu

Edukasi Masyarakat, Pemuda Desa Longos Adakan Pengobatan Gratis

Senin, 28 Juni 2021 | 22.23 WIB



lensajatim.id Sumenep- Ikatan Pemuda dan Pemudi Desa (IKAPEMDES) Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep memberikan edukasi pentingnya hidup sehat kepada masyarakat setempat.


Hal itu dilakukan dengan cara mengadakan kegiatan  Bakti Sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis yang di tempatkan di 6 dusun dengan turun langsung ke setiap dusun. Senin (28/06/2021).


Pemeriksaan tersebut meliputi, Tensi Darah, Pengecekan Asam Urat, Kolesterol, Kencing Manis, Pemeriksaan Ibu Hamil dan yang lainnya.


Ketua IKAPEMDES Longos,  Achmad Fikri Syah, S.Pdi, bila apa yang dilakukannya sebagai upaya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat. Selain itu, hal tersebut juga sebagai upaya pencegahan dan penanganan dini merajalelanya virus covid 19 dengan varian baru.


Tidak hanya itu, Fikri menambahkan, pada kegiatan tersebut, pihaknya juga memberikan pemahaman sekaligus sosialisasi pentingnya vaksinasi yang sekarang sedang digalakkan oleh pemerintah.


" Alhamdulillah, antusiasme masyarakat sangat tinggi pada kegiatan yang kami lakukan," terang Fikri saat dikonfirmasi lensajatim.id


Terbukti, lanjut Fikri, masyarakat yang hadir dan ikut dalam kegiatan tersebut terbilang sangat banyak. " Yang ikut rata-rata 20 bahkan 20 lebih di setiap dusun, dari 6 dusun yang ada," tandasnya.


Kegiatan Bakti Sosial berupa Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis yang dilaksanakan oleh Ikatan Pemuda dan Pemudi Desa Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep (Dok/Istimewa)


Masih kata Fikri, dalam kegiatan tersebut, pihaknya melakukan kerjasama denga Puskesmas Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. " Tenaga medisnya dari Puskesmas Gapura," pungkasnya. (Mas/Had).

Bagikan:

Komentar