|
Menu Close Menu

Apresiasi Khalimatus Sa'diyah, Peraih Medali Emas Paralimpiade di Tokyo, NasDem Mojokerto Berikan Reward

Senin, 20 September 2021 | 01.24 WIB

Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto saat berkunjung ke Rumah Khalimatus Sya'diyah (Dok/Istimewa).


lensajatim.id Mojokerto- Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur mengunjungi rumah Khalimatus Sa'diyah peraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 asal Mojokerto, Minggu (19/09/2021).


Kedatangan Pengurus DPD NasDem Kabupaten Mojokerto dipimpin langsung oleh Ketua DPD, yaitu Suwandy Firdaus dengan didampingi oleh sejumlah pengurus lainnya. Mereka datang sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah diraih sekaligus memberikan reward dari Partai NasDem. 


" Kami sangat bangga karena atlit asal Mojokerto bisa  mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional atas pencapaiannya juara 1 medali emas Paralimpiade Tokyo," tukas Suwandy saat dikonfirmasi usai kegiatan tersebut. 


Menurut politisi yang juga anggota Komisi E DPRD Jatim ini, Partai NasDem siap memberikan support dan mengawal agar pemerintah memfasilitasi karirnya, utamanya dalam kancah Internasional. " Tadi kami juga memberikan reward berupa uang tunai dan parcel, meski sedikit semoga bermanfaat," tandasnya. 


Khalimatus Sa'diyah, yang saat itu didampingi oleh Ibunya mengaku berterimakasih atas apa yang diberikan oleh Partai NasDem. Ia juga berharap semoga kedepan tetap bisa meningkatkan prestasinya dan bisa mengharumkan Indonesia di Kancah Internasional. 



Khalimatus Sa’diyah adalah gadis berusia 22 tahun, warga Dusun Kecubuk, Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.


Ia yang berpasangan dengan Leani Ratri Oktalia membuat sejarah baru bagi Indonesia tercipta di pentas Paralimpiade Tokyo 2020.


Untuk pertama kalinya selama mengikuti pesta olah raga kelas dunia antar kaum disabilitas Indonesia akhirnya meraih medali emas.


Medali emas perdana kontingen Merah-Putih akhirnya disumbangkan oleh ganda putri SL3-SU5 melalui cabang olah raga para bulu tangkis di Paralimpiade Tokyo 2020 melalui ganda putri itu. (Red).

Bagikan:

Komentar