|
Menu Close Menu

DPRD Minta Pemkot Perhatikan Orang Tua Siswa dari Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Senin, 06 September 2021 | 04.40 WIB

Ajeng Wira Wati, Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Surabaya - Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Ajeng Wira Wati, Sos, M.PSDM. meminta pemerintah untuk mendukung terus antusiasme orang tua dan siswa-siswi yang ingin meningkatkan kualitas belajarnya.


Politisi Gerindra ini menyebut  PTM  disambut sangat baik lihat  dari persetujuan PTM naik dari 6,3% menjadi 20%.


"Saat pandemi ini ekonomi pasti masih belum pulih, saya mohon empati Pemerintah Kota Surabaya untuk membantu gotong royong dari semua kalangan dan program sekolah juga digunakan untuk memfasilitasi seragam seluruh murid Dari Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR),"  kata politisi perempuan  yang akrab disapa Ajeng Kepada Lensajatim.id Minggu (05/09/31).


Tidak hanya yang melalui jalur Mitra, Ia Juga berharap banyak MBR dan pintar masuk SMP Negeri tetapi terkendala masalah seragam, karena itu bukan melalui jalur Mitra MBR tapi jalur prestasi.


"Itu pula menurut MBR dan jalur zonasi di negeri ataupun swasta saya akan menguatkan arahan untuk memakai seragam yang umum dan seperti dari dulu seragam merah putih atau biru putih dan pramuka dan batik serta baju olahraga," tandasnya.


Ia berharap disaat pandemi ini Pemerintah Kota Surabaya dengan adanya PTM ini tidak lagi memberatkan kepada masyarakat berpengasilan rendah (MBR).


"akan tetapi ini harus menjadi perhatian Pemkot jangan sampai ada sistem seragam di sekolah yang memberatkan wali murid apalagi  disaat pandemi," lanjutnya.


Sementara itu, terkait dengan orang tua dari masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) Ia juga mengimbau kepada Dinas Pendidikan Kota Surabaya untuk tidak memberatkan mengenai surat pernyataan untuk sanksi kepada wali murid yang tidak menjaga Prokes.


"Saya juga meminta Disdik tidak memberatkan dengan poin surat pernyataan bersedia menerima sanksi jika memang tidak ingin wali murid menuntut mengenai prokes," pungkasnya.(Lim).

Bagikan:

Komentar