|
Menu Close Menu

400 Warga Binaan Lapas Jember Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

Kamis, 14 Oktober 2021 | 01.25 WIB

Kegiatan Vaksinasi terhadap 400 warga binaan Lapas Kelas IIA Kabupaten Jember,Jawa Timur. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id,Jember-Lapas Klas IIA Jember bekerjasama dengan PMI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember menggelar vaksinasi kepada warga binaan di lapas kelas IIA Jember, Rabu (13/10).


Sebanyak 400 narapidana (Napi) di lapas tersebut disuntik vaksin dosis pertama dengan jenis sinovac. Kegiatan tersebut direncanakan dilakukan bertahap, “tahap pertama dilakukan kepada 400 narapidana dengan vaksin jenis sinovac. Sementara jumlah Napi keseluruhan ada 934 dan sisahnya akan dilakukan pada tahab berikutnya,” ujar Agus Yanto, Plh Kepala Lembaga Permasyarakatan Klas IIA Jember. 


"Terima kasih pada PMI dan Dinkes Jember yang telah peduli pada warga binaan di lapas jember ini. Kami berharap seluruh warga binaan mendapatkan vaksin, dan di tahap pertama ini ada 400 warga binaan yang mendapatkan vaksin dosis pertama," tambahnya.


Menurut ketua PMI Jember Zaenal Marzuki, selain melakukan vaksinasi di Lembaga Permasyarakatan, PMI Jember juga memberikan vaksin di sejumlah pondok pesantren di jember serta di desa-desa.


"Selain di lapas ini, PMI Jember juga melakukan Vaksinasi di Balai Desa Jelbuk dimana kami telah menyiapkan 700 dosis vaksinasi Sinovac," kata Zaenal Marzuki.


Menurutnya di tahap pertama ini, PMI Jember mendapatkan 5000 dosis vaksin dari PMI Propinsi Jawa Timur. “Hingga Rabu ini, ada 3500 dosis vaksin sudah terdistribusi dan ditargetkan dalam sepekan 5000 dosis bisa secepatnya habis,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan:

Komentar