|
Menu Close Menu

Bupati Mas Tamam Berikan Tips Bagi Wisudawan UMM Agar Menjadi Generasi Hebat

Kamis, 28 Oktober 2021 | 23.22 WIB

 

Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur saat memberikan Success Story dalam Rapat Senat Terbuka UMM. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Malang- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam memberikan Success Story dihadapan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam acara Rapat Senat Terbuka Wisuda Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana ke 101 Periode III tahun 2021. Selasa, (26/10/2021).


" Alhamdulillah, sungguh saya pada pagi ini sangat merasa bahagia dan bersyukur sekali,   bisa bertemu dengan para wisudawan  yang hari ini diwisuda. Saat ini saya seperti pada tahun 2004, pernah duduk ditempat ini, diwisuda disini dan merasa bahagia," tukas Bupati muda yang akrab disapa Mas Tamam ini.


Mantan Anggota DPRD Jatim ini juga menyampaikan dirinya merasa bersyukur karena bisa datang langsung ke UMM sebagai alumni. Mas Tamam bercerita bahwa dirinya dulu kuliah di UMM masuk tahun 1998 dan lulus dari kampus tahun 2004.


Kampus UMM, kata Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini merupakan kampus luar biasa. Atmosfir yang ada merupakan atmosfir akademik yang selalu dirinya rindukan. Menurutnya, saat kuliah, dirinya sering membaca buku yang ada di perpustakaan kampus.


Mas Tamam juga menceritakan, bila berkat proses yang dirinya lakukan di kampus UMM, akhirnya mampu mengantarkan dirinya sebagai Anggota DPRD Jatim dari 2009 dan menjadi Bupati Pamekasan 2018.


Masih kata Mas Tamam, ilmu yang diperoleh di UMM akan menjadi bekal utama bagi para mahasiswa untuk bisa bersaing dengan generasi hebat lainnya. " Persaingan yang semakin ketat menorehkan tiga syarat utama bagi generasi hebat," tandasnya.


Pertama lanjut, Bupati yang masuk dalam nominasi tokoh potensial Calon Gubernur Jawa Timur ini, adalah memiliki sumber daya yang bagus. Kemudian kedua adalah inovasi dan kreasi, serta terakhir adalah kecepatan. " Tiga syarat ini saya miliki, karena saya kuliah di Unmuh," jelas Mas Tamam disambut tepuk tangan yang meriah oleh para wisudawan. (Had).

Bagikan:

Komentar