|
Menu Close Menu

Gus Yaqut Sebut Belitung Miniatur Peradaban Toleransi Indonesia dan Dunia

Rabu, 06 Oktober 2021 | 21.42 WIB

H. Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama RI sekaligus Ketua Umum PP GP Ansor saat memberikan sambutan dalam acara Madrasah Moderasi Beragama (MMB).(Dok/Istimewa).


Lensajatim.id Belitung-
Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas, yang sekaligus Ketua Umum PP GP Ansor menybut Belitung sebagai miniatur peradaban Toleransi Indonesia dan dunia. 


Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan dalam  kegiatan Madrasah Moderasi Beragama (MMB) yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor dan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Kepulauan Bangka Belitung, dari tanggal 1-2 Oktober 2021 di Hotel Santika Belitung.


" Belitung ini indah, punya potensi untuk meneladani kultur keharmonisan dalam beragama, berbangsa dan bernegara. Ini adalah miniatur peradaban toleransi yang cukup prospektif," tukas politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akrab disapa Gus Yaqut ini. (03/10/2021).


Foto bersama dalam kegiatan Madrasah Moderasi Beragama. (Dok/Istimewa).


Ketua PW GP Ansor Babel,  Masmuni Mahatma,  menegaskan bahwa acara ini, adalah upaya GP Ansor melebarkan kebajikan beragama berbasis kemanusiaan.


"MMB ini digelar untuk memaksimalkan kerja-kerja maupun edukasi sosial keagamaan GP Ansor berbasis kemanusiaan," tukas Masmuni.


Terlebih, lanjut pria asal Sumenep, Madura ini GP Ansor sebagai aset institusional dan kultural di lingkungan NU sekaligus Indonesia.


" MMB ini merupakan alur mencerahkan keterlibatan penyuluh agama di lingkungan Kemenag dari dan untuk keumatan yang lebih produktif-empatik," pungkasnya. (Red)

Bagikan:

Komentar