|
Menu Close Menu

Orang Tua Peraih Medali Emas Paralimpiade Tokyo Hadiri Seminar ABK di Kantor NasDem Jatim

Senin, 04 Oktober 2021 | 07.21 WIB

Maslukah (memakai kerudung), Ibunda dari Khalimatus Sa'diyah saat menghadiri seminar yang diselenggarakan oleh DPW Partai NasDem Jatim. (Dok/Istimewa).


lensajatim.id Surabaya- Maslukah Ibunda dari Khalimatus Sa'diyah  peraih medali emas Paralimpiade 2020 Tokyo, asal Kabupaten Mojokerto, tampak ikut hadir dalam kegiatan Parenting Anak Berkebutuhan Khusus yang diselenggarakan DPW Partai NasDem Jatim, di Aula Kantor DPW Partai NasDem Jatim, Surabaya. Minggu, (03/10/2021).


Kehadiran Ibu Maslukhah selain karena mendapat undangan dari DPW Partai NasDem Jatim, juga tidak lepas dari peran H. Suwandy Firdaus selaku Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto.  H. Suwandy memfasilitasi Ibu Maslukhah untuk bisa hadir dan mengikuti kegiatan tersebut. 


Saat dikonfirmasi, H. Suwandy memberikan apresiasi terhadap kegiatan DPW Partai NasDem Jatim pimpinan Sri Sajekti Sujudnadi. Menurutnya kegiatan itu sangat bermanfaat dan bisa menambah wawasan baru bagi para orang tua dalam upaya memberikan pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus. " Peran orang tua sangat berpengaruh dalam mendidik dan membina anak yang berkebutuhan khusus," tukas H. Suwandy. 


Untuk itulah, H. Suwandy yang juga Anggota Komisi E DPRD Jatim ini mengaku siap untuk memperjuangkan nasib anak berkebutuhan khusus di jalur parlemen. " Ini harus menjadi atensi khusus pemerintah, selaku legislatif akan saya kawal baik Perda maupun UU agar kebijakan pemerintah untuk anak berkebutuhan khusus bisa mendapatkan perhatian serius," tandasnya.

 

Anak Berkebutuhan Khusus, kata Suwandy jangan dipandang sebelah mata, sebab banyak dari mereka yang juga justru bisa menorehkan prestasi gemilang. " Salah satu contohnya Khalimatus Sa'diyah, dia putri asli Mojokerto yang kemarin meraih Medali Emas di Paralimpiade Tokyo. Hari ini orang tuanya saya hadirkan di kegiatan ini, agar bisa berbagi pengalaman dan memberikan motivasi kepada para orang tua yang hadir," paparnya.


Suwandy juga menambahkan, NasDem memiliki komitmen yang tinggi dalam memperhatikan anak berkebutuhan khusus. Terbukti, selain memberikan bonus pada Khalimatus Sa'diyah atas prestasi yang diraih. Selain itu, kata Suwandy salah satu narasumber kegaiatan ini adalah Anggiasary Puji, Tenaga Ahli  Wakil Ketua MPR RI juga merupakan aktivis disabilitas.


Ditempat yang sama, Maslukah mengaku senang dan berterimakasih kepada DPW Partai NasDem Jatim karena telah mengundangnya dalam kegiatan seminar tersebut. 


" Partai NasDem sangat perhatian kepada anak berkebutuhan khusus, baru kali ini saya diundang partai untuk memberikan motivasi kepada orang tua anak berkebutuhan khusus. Semoga acara seminar ini memberikan inspirasi kepada orang tua yang anaknya berkebutuhan khusus," tandasnya.


Kegaiatan seminar yang diselenggarakan secara luring dan daring tersebut mendapatkan sambutan  yang tinggi dari para peserta. Sedangkan sejumlah tokoh yang hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut diantaranya,  1. Amelia Anggraeni, Ketua DPP Bidang Perempuan dan Anak, 2. Okky Asokawati Ketua DPP Bidang Kesehatan, 3. Anggiasary Puji Tenaga, Ahli Wakil Ketua  MPR RI, 4. Angkie Yudistia, Staff Khusus Preside, 5. Dr Alwi M.Hum, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim dan 6. Dr. Faiz A, Ketua Yayasan Trada Rajasa Nagara. (Sur)

Bagikan:

Komentar