|
Menu Close Menu

DPRD Jatim Ajak Tanamkan Jiwa Patriotik Mulai dari Hal Sederhana

Senin, 20 Desember 2021 | 00.19 WIB

H. Suwandy Firdaus, Anggota Komisi E DPRD Jatim saat memberikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan. (Dok/Sr).


Lensajatim.id, Mojokerto-
Anggota Komisi E DPRD Jatim, H. Suwandy Firdaus mengajak untuk menanamkan jiwa patriotik dari hal-hal yang sederhana seperti tolong menolong, menciptakan kerukunan antar umat beragama dan toleransi dalam menjalankan ibadah sesuai agama masing-masing.


" Misalnya lagi dengan saling menghormati pada sesama dan menjaga keamanan
lingkungan,  kerja bhakti gotong royong kepada masyarakat lingkungan sekitar," jelas Suwandy dalam acara Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Hall Hotel Vanda Trawas Mojokerto, Jawa Timur. Minggu, (19/12/2021).




Hal tersebut, kata Anggota Fraksi NasDem DPRD Jatim ini penting, dalam rangka membangun jiwa nasionalisme, membangun persatuan dan kesatuan dalam sebuah Bangsa yang terdiri dari berbagai suku, agama seperti Indonesia.


" Indonesia yang terdiri dari beberapa suku bangsa, yang mendiami banyak pulau terbentang dari Sabang sampai Merauke, dengan beragam bahasa dan adat
istiadat kebudayaan yang berbeda-beda agar tidak luntur dengan perkembangan zaman. Makan penting menumbuhkan rasa memiliki jiwa besar dan patriotisme untuk menjaga kelangsungan hidup bangsa dan negara," tandas Suwandy.


Suwandy kembali menegaskan, bahwa lewat kegiatan itu dirinya berharap bisa memberikan pemahaman tentang berbangsa dan bernegara, serta menumbuhkan rasa nasionalisme dan menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari hari dalam masyarakat. " Tentunya dalam bingkai NKRI Bhineka tunggal ika serta mengamalkan nilai nilai pancasila," pungkasnya.


Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dengan diikuti oleh 125 peserta, terdiri dari kader Partai NasDem, tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama. (Sr/Red).

Bagikan:

Komentar