|
Menu Close Menu

Viral Video Polisi Evakuasi Warga Terjang Banjir di Pulau Kangean Mendapat Pujian DPRD Sumenep

Rabu, 08 Desember 2021 | 20.56 WIB

M.Muhri, Ketua Fraksi PKB DPRD Sumenep. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Sumenep-
Video yang sempat viral adanya seorang anggota polisi menerjang banjir di Pulau Kangean Sumenep  tidak hanya mendapatkan respon positif di media sosial. Tanggapan dan pujian juga ternyata datang dari wakil rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten Sumenep. 


M. Muhri, Anggota DPRD Sumenep memuji langkah yang sigap dari anggota polisi tersebut. Menurut Muhri, hal itu merupakan sikap yang perlu diteladani oleh semua aparat pemerintah, termasuk oleh anggota kepolisian. 


" Iya mas, saya juga sempat melihat videonya, dan itu merupakan sikap yang perlu dicontoh oleh siapapun," terang Muhri saat dikonfirmasi. Rabu, (08/12/2021).


Menurut Ketua Fraksi PKB DPRD Sumenep ini, membantu sesama dalam situasi bencana seperti itu tugas semua elemen masyarakat, termasuk kepolisian. " Apalagi saat ini cuaca lagi ekstrim, curah hujan yang tinggi membuat beberapa daerah di Sumenep ada banjir, ada genangan, termasuk di Sumenep Kota," bebernya. 


Untuk, itu pihaknya berharap ada langkah serius dari pemerintah dalam menangani dan mengantisipasi hal tersebut. " Saya berharap Pemkab juga turun tangan menangani masalah ini. Tapi bukan hanya tugas pemerintah, tapi masyarakat juga harus ikut serta dalam penanganan bencana alam yang terjadi, termasuk banjir," tandas mantan Ketua PC PMII Sumenep ini. 


Kesadaran masyarakat itu penting, dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir bila curah hujan tinggi. " Kesadaran itu bisa berupa menjaga lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan, ini penting sekali," pungkas Mantan Ketua PC GP Ansor ini. (YD/Red).

Bagikan:

Komentar