|
Menu Close Menu

HPN 2022, Media Harus Tetap Independen dan Netral

Kamis, 10 Februari 2022 | 06.10 WIB

Flayer HPN 2022 Moh Haerul Amri, Sekjend DPP Garda Pemuda (GP) NasDem. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- Dalam rangka Hari Pers Nasional yang ke 76 tahun 2022,  Sekjend DPP GP  NasDem, Moh Haerul Amri meminta media untuk tetap menjaga independensi dan netralitasnya. 


" Media harus tetap independen & netral ditengah-tengah godaan pragmatisme sosial kehidupan," tukas politisi muda  Partai NasDem yang akrab disapa Gus Aam saat dikonfirmasi. Rabu, (09/02/2022).


Gus Aam juga mendorong agar media menjadi pilar tegaknya nilai - nilai gotong royong dalam kehidupan masyarakat yang sudah mulai terkikis. Media harus terus mengkampanyekan tentang pentingnya hidup bergotong royong terlebih disaat masa pandemi ini.


Selain itu, Gus Aam juga membeberkan tantangan berat media di era digital yang semakin pesat. " era teknologi informasi saat ini, begitu mudahnya setiap orang memproduksi informasi yang kadang malah mengarah ke berita atau informasi hoax, tentu disini dibutuhkan peran media dalam menangkal berita hoax yang cenderung tidak terbendung," tandas peraih penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif tahun 2022 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin. 


Maka dari itu Wakil Ketua Umum PP GP Ansor ini  berharap media bisa memberikan edukasi bagi masyarakat agar cerdas dalam  membaca informasi. Tujuannya adalah, agar masyarakat tidak gampang terpengaruh dengan berita-berita hoax atau bohong. " Sebab berita hoax ini juga bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa," pungkas Gus Aam. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar