|
Menu Close Menu

Pendaftaran Blue Sharks Slowpitch Tournament I Masih Terbuka

Jumat, 11 Februari 2022 | 20.00 WIB

Klub Softball & Baseball Blue Sharks mengadakan Blue Sharks Slowpitch Tournament I pada 26 - 27 Februari 2022 dan dilanjutkan 3 - 6 Maret 2022. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya - Klub Softball & Baseball Blue Sharks mengadakan Blue Sharks Slowpitch Tournament I. Dua minggu menjelang pertandingan, panitia masih membuka kesempatan tim untuk mendaftar. Saat ini sudah ada beberapa tim dari luar Surabaya yang memantapkan dirinya bertanding dalam turnamen ini.


Turnamen ini terbuka untuk semua tim. Tidak terbatas yang terdaftar sebagai anggota PERBASASI saja. Turnamen yang akan diadakan dalam enam hari ini akan dimulai pada 26-27 Februari 2022. Lalu putaran berikutnya akan dilanjutkan pada 3-6 Maret 2022.


Slowpitch dalam turnamen ini mensyaratkan beberapa ketentuan. Syarat utama adalah atlet yang bermain harus berusia 40 tahun ke atas. Slowpitch dibuat sebagai wadah bagi para atlet, mantan atlet, maupun mereka yang ingin bermain Softball, namun tidak lagi berada di usia produktif. Maka Slowpitch menjawab kerinduan dan agresifitas tersebut 


“Aturan ini dibuat untuk memperkecil kemungkinan benturan antara penjaga dan pelari. Mengingat kategori usia yang disyaratkan bukan tergolong muda lagi, meski semangatnya kami yakin masih membara," kata Novian Maulana, Ketua panitia Blue Sharks Slowpitch Tournament I, Jumat (11/2/2022).


Novian mengatakan, dalam satu tim boleh mencampur atlet laki-laki dan perempuan. Tapi panitia mengisyaratkan ketentuan wajib yaitu adanya minimal satu pemain perempuan. Sementara atlet laki-laki di bawah usia 40 tahun bisa diikutkan dengan batasan tiga pemain saja.


Turnamen ini akan terbagi dalam dua pool. Tiap pertandingan akan berlangsung selama satu jam. Meski hanya berlangsung satu jam, tidak berarti tidak ada keseruan dalam laga. Dari pengalaman sparing selama ini, semua atlet berlaga dengan penuh semangat.


Slowpitch sepintas mirip softball. Yang membedakan adalah umpan yang diberikan pitcher berupa bola melambung. Home juga tidak berada di tempat batter memukul bola. Tapi agak ke sebelah kiri catcher. Maka batter dari base tiga akan berlari agak ke kanan. Seluruh rangkaian turnamen akan diadakan di lapangan Softball Dhamawangsa, Surabaya. (Red).

Bagikan:

Komentar