|
Menu Close Menu

Resmikan Masjid Nursiah Daud Paloh di Lampung,Surya Paloh Ingatkan Pentingnya Hormat dan Taat kepada Kedua Orang Tua

Sabtu, 26 Maret 2022 | 19.35 WIB

Surya Paloh saat meresmikan Masjid Nursiah Daud Paloh yang berada di Jalan Soekarno-Hatta 108, Provinsi Lampung. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Lampung-Lantunan Adzan Ashar dari Masjid Nursiah Daud Paloh di kawasan perkantoran Lampung Post di Bandar Lampung terdengar begitu merdu dan khidmat. Ketua Umum NasDem Surya Paloh beserta rombongan pun melaksanakan shalat ashar berjamaah di masjid yang baru didirikannya itu. 


Agenda pertama Surya Paloh di Provinsi Lampung diisi dengan meresmikan Masjid Nursiah Daud Paloh yang berada di Jalan Soekarno-Hatta 108. Dalam sambutannya Surya berharap masjid seluas 323,9 meter persegi itu dapat digunakan untuk kegiatan positif dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.


Dalam sambutannya Surya Paloh menerangkan bahwa Pembangunan Masjid Nursiah Daud Paloh tersebut merupakan tekadnya sejak muda untuk mengenang dan membalas kasih sayang ibu tercinta kepadanya.


Surya Paloh menyampaikan rasa syukurnya bahwa hingga hari ini dirinya masih diberikan kesempatan dari Sang Maha Pencipta untuk terus mengisi kehidupan dengan sebaik-baiknya perbuatan.


Surya pun mengenang masa kecilnya yang dinilainya belum begitu patuh kepada orang tua hingga akhirnya seiring beranjak dewasa dia pun semakin menyadari betapa pentingnya untuk terus menghormati dan mentaati kedua orang tua.


Untuk itu pada setiap kesempatan Surya mengatakan dirinya selalu berusaha mengingat dan mengajak semua pihak untuk dapat menjalankan nasihat dari kedua orang tua terutama dari sosok seorang ibu.


"Dan ini harus menjadi pembelajaran berharga kepada semuanya, kita harus bisa merasakan getaran kasih sayang orang tua yang telah melahirkan kita yang memberikan modal kehidupan kepada kita," kata Surya Paloh, saat menandatangani prasasti Masjid Nursiah Daud Paloh.


Surya juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mewujudkan masjid tersebut. Menurut dia kasih sayang kedua orang tua tak akan terbalas dengan apapun jika dibandingkan dengan apa yang orang tua berikan sejak buaian hingga saat ini.


"Dan dengan segala apapun upaya belum sebanding dengan seluruh kasih sayang yang pernah orang tua diberikan kepada kita," sambung dia di Masjid megah yang berada di wilayah Rajabasa itu.


Masjid Nursiah Daud Paloh di Lampung Post merupakan masjid keempat yang didirikan Surya Paloh selaku Chairman Media Group yang juga Ketua Umum NasDem.


Sebelumnya Masjid Nursiah Daud Paloh juga didirikan di Kedoya, Ciracas dan Purwakarta. Ke depannya Masjid Nursiah Daud Paloh juga akan dibangun di Bandung dan kota-kota lainnya di Indonesia.


Peletakan batu pertama pada pembangunan Masjid dengan interior dan eksterior megah itu dilakukan pada 8 April 2021 oleh CEO Media Group M. Mirdal Akib, kemudian penentuan kiblatnya oleh Kemenag Lampung pada 18 Juni 2021.


Masjid Nursiah Daud Paloh secara resmi mulai dibangun pada 18 Juni 2021 dan ditargetkan rampung sebelum Ramadhan 2022.


Karyawan Lampung Post bersama warga pun telah melakukan salat Jumat perdana di Masjid Nursiah Daud Paloh Lampung dengan khatib dan imam oleh Imam Besar Masjid Alfurqon Bandar Lampung yang juga Dekan Fakultas Adat UIN Raden Intan Lampung Dr. KH. Bukhori Muslim, Lc. (Tim).

Bagikan:

Komentar