|
Menu Close Menu

Pernyataan Staf Ahli Bupati Dan Kepala Bapenda terkait PT Medco Simpang Siur

Jumat, 15 April 2022 | 17.04 WIB

 Novianto General Menager PLTP PT Medco bersama Taufan Restuanto Staf Ahli Bupati saat memberikan keterangan pers. (Dok/Nang).

Lensajatim.id, Bondowoso-  Wakil Bupati Bondowoso menghadiri acara rakor bersama PT Medco Cahaya Geothermal yang bertempat di Arabica Homestay Kalisat Kecamatan Ijen, Kamis (14/04/2022).


Dalam kesempatan itu Wabub melakukan koordinasi dengan pihak PT Medco Cahaya geothermal mengenai dampak dari proyek untuk pembangkit listrik tenaga uap di kawasan wisata kawah wurung tersebut.


Novianto General manager PLTP Ijen - PT. Medco Gheothermal  Indonesia  saat dikonfirmasi memaparkan dampak positif bagi Pemerintah Daerah Bondowoso dengan adanya eksplorasi pengeboran panas bumi.


" Dampaknya sangat luar biasa baik untuk penyerapan tenaga kerja dan akan ada pemasukan yang didapatkan oleh Pemerintah Daerah, sejak tahun 2011 kita setiap tahunnya membayar bonus produksi sebesar 1,5 milyar kita serahkan kepada Negara" Jelasnya.


Hal itu dibernarkan oleh Taufan Restuanto selaku Staf Ahli Bupati, bahwasanya Pemerintah sudah menerima manfaat sebesar 195 juta pertahun sejak tahun 2011.


" Belum produksi saja Pemerintah sudah mendapatkan 195 juta setiap tahun,apalagi kalau sudah berproduksi, PT Medco itu mengeluarkan biaya besar banget " ujarnya.


Namun pernyataan Staf Ahli Bupati itu dibantah oleh Dodik Siragar Kepala Badan Pendapatan Daerah Bondowoso, Ia mengaku tidak mengetahui ada anggaran masuk sebesar 195 juta setiap tahunnya.


" Itu saya tidak menngetahui, mungkin Sebelum saya menjabat, setau saya hanya satu kali yang 185 juta itu diawal awal tahun 2011" terangnya.(Nang)

Bagikan:

Komentar