|
Menu Close Menu

APDI Sumenep Dorong Desa Maju dan Mandiri

Rabu, 18 Mei 2022 | 19.26 WIB

Halal Bihalal Asosiasi Pendamping Desa Indonesia (APDI) Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Asosiasi Pendamping Desa Indonesia (APDI) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menggelar halal bi halal bersama seluruh pendamping desa Rabu, 18 Mei 2022 di Caffe Tanean Lanjeng.


Ketua APDI Sumenep Rasyidi, menjelaskan, bahwa kegiatan itu merupakan bagian dari silaturahim bersama seluruh pendamping desa.


Rasyidi, juga mendorong seluruh desa semakin baik  misalnya, dari desa berkembang menjadi desa maju dan mandiri.


"Termasuk juga teman pendamping ini juga untuk mendorong  desa Bumdesnya untuk semakin baik yang belum ada untuk ada yang masih belum ada badan hukum untuk ada," kata Rasyidi yang juga mantan Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini. 


Berdsasarkan data untuk jumlah desa di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur total 330 desa. Untuk Desa mandiri berjumlah 6 desa dan desa maju 63 sedangkan untuk desa berkembang 148 desa.


Dalam kegiatan halal bi halal ini sekaligus diskusi bareng turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Serta Kordinator Kabupaten dan ketua Peguyuban dan Asosiasi Kepala Desa (AKD).


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Anwar  Syahroni Yusuf, sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh APDI Sumenep.


"Intinya adalah  titik awal pertemuan halal bi halal menjadi konsolidasi bersama dalam membangun desa dan menuntuskan desa dari kemiskinan," kata Anwar Syahroni.


Mantan Camat Batang-Batang ini berharap untuk kedepan sesuai perencanaan dan tata kelolah pemerintahan desa secara cepat. "kita harapkan kedepan bisa sesuai tepat waktu baik tata kelola atau perencanaan atau pertanggung jawaban," pungkasnya. (Yud).

Bagikan:

Komentar