|
Menu Close Menu

Terpilih Secara Aklamasi di Kongres ke III, Kiai Asep Kembali Pimpin PERGUNU

Sabtu, 28 Mei 2022 | 19.25 WIB

 

Profesor KH Asep Saifuddin Chalim, Ketua Umum Terpilih PP PERGUNU 2022-2027. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Mojokerto - Pengurus Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PP PERGUNU menggelar Kongres ke III di  Ponpes Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, Jawa Timur.


Salah satu agenda dalam Kongres yang dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa tersebut adalah memilih Ketua Umum PP PERGUNU masa khidmat 2022-2027.


Dalam forum teringgi di PERGUNU, mayoritas peserta Kongres menjatuhkan pilihannya kepada Profesor KH Asep Saifuddin Chalim untuk memimpin.


Kiai yang terkenal dengan kaya raya dan rajin sedekah ini terpilih secara aklamasi setelah mendapat dukungan 508 suara, sedang pesaingnya, Dr. Saepulloh hanya mendapatkan dukungan 3 suara.


Usai terpilih, ayah dari Wakil Bupati Mojokerto (Muhammad Al Barra) ini meminta para guru untuk berkolaborasi  dalam pengembangan kualitas SDM melalui pembangunan dan penyiapan kapasitas kompetensi SDM.


“Yang paling penting bukan proses pemilihannya, kedepan yang menjadi catatan utama. Tujuan PERGUNU  adalah mengisi dan mempersiapkan murid-murid NU menjadi tokoh besar pemimpin bangsa untuk mewujudkan Indonesia adil dan makmur," pungkasnya.


Tidak hanya itu, Kongres PERGUNU ini tergolong unik, sebab kegiatan yang menelan biaya miliaran ini panitia tidak dibolehkan mencari dana lewat proposal. Tetapi, semua biaya kegiatan ditanggung oleh Kiai Asep sebagai Ketua Umum PPP PERGUNU. (Sur/Red).

Bagikan:

Komentar