|
Menu Close Menu

Lora Fadil Apresiasi Pelayanan Jamaah Haji di Madinah

Jumat, 24 Juni 2022 | 21.43 WIB

KH. Ach. Fadil Muzakki, Anggota Panja Haji sekaligus Komisi VIII DPR RI dari Fraksi NasDem saat bersama Jamaah Haji asal Indonesia di Madinah. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Jamaah haji asal Indonesia terus berdatangan ke Tanah Suci  Makkah. Berdasarkan laporan harian Kantor Urusan Haji (KUH) per hari Rabu (22/6/2022), jemaah yang tiba di Makkah adalah mereka yang secara langsung mendarat di Jeddah.


"Sebagian lagi jemaah diberangkatkan dari Madinah. Hingga hari ini, tercatat jemaah yang tiba melalui Bandara King Abdulaziz Internasional Airport, Jeddah berjumlah 11.549. Sementara yang diberangkatkan dari Madinah berjumlah 28.419 jemaah," ujar Juru Bicara Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Akhmad Fauzan sebagaimana dilansir Tribunnews.com, Rabu (23/6/2022).


KH. Ach. Fadil Muzakki,  Anggota Komisi VIII DPR RI yang juga Panja Haji  dan saat ini berada di Madinah menjelaskan dari beberapa perbincangannya dengan jamaah asal Indonesia hingga saat ini kondisi jamaah yang di Madinah dalam kondisi yang baik.


" Tadi saya sempat ngobrol-ngobrol dengan jamaah asal Pasuruan Jatim dan Batam, mereka mengaku mendapat pelayanan baik. Pemondokan atau hotel tidak jauh dari Masjid Nabawi.   Kemudian catering juga bagus, tidak ada keluhan ketika saya tanyakan," tukas politisi yang dianggap Lora Fadil ini saat dikonfirmasi via WhatsApp. Jumat, ( 24/06/2022).


Legislator asal Partai NasDem ini menceritakan bila cuaca di Madinah cukup panas, disiang hari mencapai 45 Derajat Celcius. " Bahkan malam hari juga masih hangat," bebernya.


Pihaknya juga meminta masyarakat Indonesia untuk mendoakan para jamaah haji Indonesia. " Mohon doanya kepada seluruh masyarakat indonesia khususnya keluarga jamaah yang lagi haji mudah mudah diberikan kesehatan
karna puncak pelaksaan haji masih sangat memerlukan kekuatan fisik," pungkas Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso yang namanya sering muncul dalam Survei Pilgub Jatim 2024 mendatang. (Had).

Bagikan:

Komentar