|
Menu Close Menu

Porprov Jatim 2022, Pengcab Kick Boxing Bangkalan Sumbang 4 Medali, Satu Diantaranya Medali Emas

Rabu, 29 Juni 2022 | 15.23 WIB

 

Dasuki Rahmad (tengah), Ketua Pengcab Kick Boxing Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur saat foto bersama para atlet Kick Boxing yang meraih medali dalam ajang Porprov Jatim 2022. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jember-  Meski tergolong Cabang Olahraga (Cabor) baru di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Pengurus Cabang (Pengcab) Kick Boxing menorehkan prestasi yang gemilang dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) ke-VII  yang digelar 25 Juni- 3 Juli 2022, di Kabupaten Jember,  Situbondo, Bondowoso dan Lumajang.


Terbukti, dari 5 atlet Kick Boxing yang dikirim ke Porprov Jatim, 4 diantaranya mampu menyumbangkan medali. Dengan rincian, medali emas diraih oleh Heri Kurniawan, kategori Kick Boxing Kelas low kick ringsport 60kg Putra. Kemudian Medali Perak disumbangkan oleh Sulastri dengan kategori Kick Boxing Kelas Kick Light 46 Kg Putri.


Dan dua atlet menyumbang medali perunggu yaitu Rizki Aadiansyah, ketegori
Kick Boxing Kelas Point Fighting 57 kg Putra,  Disusul penyumbang perunggu kedua  atlet putri Amelda Nur Kholisatul Jannah, kategori Kick Boxing Kelas Point Fighting 55 Putri.


" Kita sangat senang karena target tercapai dan Atlet2 Kick Boxing Bangkalan bertarung sampai tuntas, walaupun ada 1 yang kalah di babak perdelapan final tapi secara keseluruhan perolehan medali atlet kita sudah memberikan sumbangan yang sangat signifikan untuk menambah point kontingen Bangkalan," jelas Dasuki Rahmad, Ketua Pengcab Kick Boxing Kabupaten Bangkalan, saat dikonfirmasi lensajatim.id. Rabu, (29/06/2022).


Ketua G25 Indonesia ini menuturkan untuk cabor baru dengan anggaran minimalis, pihaknya mengaku bangga sebagai Ketua Cabor. "  Sangat bangga bisa  mempersembahkan 4 medali dari 5 partai yang kita ikuti, Porprov tahun depan kita akan buat pertunjukan lebih keren lagi, karena tentu kita akan lebih siap," tandasnya.


Ketua KONI Bangkalan, Fauzan Jakfar menyampaikan  terimakasih kepada para atlet Kick Boxing atas perjuangannya.


"Terima kasih Adik-adik  Atlet Kick Boxing atas perjuangan yang sangat hebat hingga detik-detik akhir dan kita mendapatkn point yang lumayan dari Kick Boxing, perjuangan untuk Bangkalan Satos semakin dekat setelah sumbangan medali dari Kick Boxing," terang Fauzan.


Mantan Ketua KPUD Kabupaten Bangkalan ini berharap kedepan akan ada pembinaan lebih hebat lagi. " Saya sangat berharap ke depan pembinaan Kick Boxing lebih hebat lagi dengan harapan Kick Boxing Bangkalan menjadi Cabor andalan yang bisa mendulang emas lebi banyak lagi," pungkasnya. (Had).

Bagikan:

Komentar