|
Menu Close Menu

Unik, Nurhadi, Anggota DPR RI Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi hingga Siapkan Ribuan Hadiah

Selasa, 21 Juni 2022 | 18.00 WIB

Kegiatan Vaksinasi yang diinsiasi oleh Nurhadi, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Kediri- Upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi terus dilakukan oleh berbagai pihak. Kali ini, Nurhadi,  Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem melakukan kegiatan vaksinasi dengan cara yang unik, yaitu dengan menyediakan hadiah dan undian.


Ternyata,cara itu terbilang ampuh untuk  meningkatkan partisipasi warga. Terbukti, warga antusias, itu bisa dilihat dari jumlah warga yang ikut vaksinasi hingga mencapai 1.230 warga. Kegiatan itu diselenggarakan  di Balai Desa Canggu, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (19/6/2022).


Menurut Legislator Dapil   Jawa Timur VI (Kabupaten Tulungagung, Kota Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Blitar), hal tersebut sebagai upaya dalam rangka membantu pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 demi meraih kekebalan komunal terutama di lingkungan masyarakat Kabupaten Kediri dan sekitarnya.


“Selain bekerjasama dengan Kemenkes, pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini kami juga menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, Puskesmas Badas, perangkat Desa Canggu, melibatkan kader Partai NasDem, kader-kader posyandu dan ibu-ibu PKK setempat,” jelasnya.


Selain memberikan layanan vaksinasi, Nurhadi juga memberikan hadiah kepada peserta vaksinasi, berupa 1.000 peserta pertama mendapatkan paket gula dan snack.  Di akhir acara ada undian berhadiah berupa satu ekor kambing, sepeda gunung, kompor gas, magic com, kipas angin, dan setrika.


“Pengundian hadiah bagi peserta vaksin di Balai Desa Canggu ini kami laksanakan secara terbuka dan disiarkan live melalui akun YouTube Panglima Nurhadi," ujar anggota Komisi IX DPR RI itu.


Nurhadi menilai vaksinasi tersebut sangat penting karena bertujuan untuk meningkatkan imunitas masyarakat serta mengurangi hal tidak diinginkan akibat pandemi Covid-19.


“Sekarang masih pandemi, meski kasus Covid-19 sedang melandai namun masyarakat jangan sampai lengah. Tetap lakukan protokol kesehatan Bagi yang belum vaksin, utamanya booster segera vaksin ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat puskesmas atau rumah sakit,” pungkasnya. (Had).

Bagikan:

Komentar