|
Menu Close Menu

Mendapat Bantuan Hewan Kurban dari Prananda Surya Paloh, Warga Wage Sidoarjo Doakan Partai NasDem

Minggu, 10 Juli 2022 | 22.46 WIB

Warga Wage, Taman Sidoarjo saat menyembelih hewan kurban. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sidoarjo - Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1443 H, Warga RT 07/01 Desa Wage Kecamatan Taman, Sidoarjo, nampak guyup bersama Garda Pemuda NasDem Jatim, Minggu, (10/7/2022)


Kegiatan rutin tahunan sudah berlangsung hampir 10 belakangan ini secara berturut-turut "Alhamdulillah ini bentuk kerukunan warga urunan untuk beli hewan qurban. Rata-rata tiap tahun kita bisa menyembelih  2 sapi dan 2 kambing," tutur Kasrin, Ketua RT 07/ RW 01, Desa Wage, Kecamatan Taman, Sidoarjo.


Yulianto, Sekretaris RT setempat menambahkan, hewan yang mereka sembelih,  sudah memenuhi anjuran pemerintah, terbebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).


"Jadi aman untuk dikonsumsi. " katanya singkat. 


Yang istimewa bagi warga tersebut pada Qurban tahun ini adalah jumlah Qurban lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun ini mereka menyembelih 3 sapi dan 3 ekor kambing.


Tambahan satu ekor sapi dari Prananda Surya Paloh, Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem, dan satu ekor kambing dari Krishna Dewananta Prosakh, Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Jatim. 


"Tapi yang dari NasDem hanya disembelih kambingnya, untuk sapi akan disembelih besok, Senin, (11/7/2022), karena sesuai instruksi Ketum Garda, Kakak Prananda akan diseremonialkan serentak se-Indonesia," terang Edy Kurniawan, Sekretaris DPW Garda Pemuda Jatim. 


Sementara itu Ny. Gatot, salah satu panitia yang merupakan aktivis emak-emak warga setempat, mengaku senang mendapat kepercayaan menyalurkan hewan qurban dari Prananda Surya Paloh.


"Ya senanglah kami, semoga NasDem kedepan kian sukses dan makin jaya, banyak pendukungnya!" Doanya dengan mimik sumringah. (Red).

Bagikan:

Komentar