|
Menu Close Menu

Makna Idul Adha Bagi Bupati Mas Tamam

Senin, 11 Juli 2022 | 07.01 WIB

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pamekasan -Makna perayaan Hari Raya Idul Adha adalah membantu sesama manusia. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat merayakan Idul Adha Minggu,  (10/7/2022).


"Jadi kurban yang kita keluarkan merupakan  ikhtiar memberikan kebaikan kepada orang lain," jelas Bupati muda yang akrab disapa Mas Tamam ini. 


Politisi muda asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengaskan momentum Idul Adha mengajarkan untuk senantiasa mengorbankan waktu, harta dan tenaga untuk memberikan yang terbaik bagi umat, bangsa dan negara.


"Seperti yang diajarkan Nabi Ibrahim, kita bisa memahami betapa pentingnya komitmen. Bahkan beliau (Nabi Ibrahim) rela mengorbankan putranya Ismail sebagai wujud ketaatannya kepada Allah SWT," tandas Mantan Anggota DPRD Jatim dua periode ini.


Untuk itu, lanjut Mas Tamam, peringatan Idul Adha ini agar manusia selalu merasa rendah hati dan berbuat kebaikan.


Sebab, kata Mantan Ketua Umum PKC PMII Jatim ini,   prinsipnya kalau ingin mulia dengan memuliakan orang lain terlebih dahulu perlu ditancapkan dalam hati dan pikiran kemudian menjadi tindakan.


"Bahagia sekali jika di antara kita ini bisa menyampaikan ucapan yang menyenangkan, tindakan yang membahagiakan serta saling merajut kebersamaan," pungkas Bupati muda yang namanya selalu muncul dalam bursa Calon Gubernur Jawa Timur 2024 mendatang.


Bagi umat Islam, Hari Raya Idul Adha tahun 2022 menjadi sangat istimewa, utamanya bagi mereka yang berkesempatan untuk menunaikan ibadah haji tahun 2021.


Sebab, sebelumnya, selama dua tahun pemerintahan Arab Saudi tidak menerima jamaah haji dari manca negara karena masih dalam masa pandemi covid 19. (Had).

Bagikan:

Komentar