|
Menu Close Menu

Percepat Pemerataan Pembangunan, FKB DPRD Sumenep Dukung Kabupaten Kepulauan

Jumat, 29 Juli 2022 | 06.19 WIB

M.Muhri, Ketua FKB DPRD Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPRD Kabupaten Sumenep, M. Muhri memberikan dukungan penuh upaya memperjuangkan  Kabupaten Sumenep menjadi Kabupaten Kepulauan. Menurut pria yang akrab disapa Muhri ini hal tersebut diyakini akan membawa dampak yang lebih positif bagi pembangunan kepulauan.



" Kita kemarin bertemu Ketua DPD RI Pak LaNyalla. Kita menyampaikan aspirasi terkait untuk terbentuknya Kabupaten Kepulauan, Sumenep bisa masuk di dalamnya. Dan FKB mendukung penuh," tukas Muhri yang juga Anggota Banggar DPRD Kabupaten Sumenep saat dikonfirmasi media. Kamis, (28/07/2022).


Dukungan itu berdasarkan beberapa pertimbangan, pertama, Sumenep secara geografis merupakan Kabupaten yang memiliki banyak kepulauan, mencapai 126 Kepulauan. 


Selain itu, berikutnya Kebupaten Kepulauan juga sebagai upaya mengurangi disparitas antara daratan dan kepulauan. 


" Sebab bila UU Kabupaten Kepulauan bisa segera dibahas dan disahkan, maka akan banyak hal yang positif bisa didapatkan oleh Kabupaten Sumenep dalam rangka pembangunan kepulauan, jadi ada prioritas -prioritas tertentu," tandasnya. 


Muhri menuturkan, berdasarkan yang disampaikan oleh Ketua DPD RI,  RUU Daerah Kepulauan itu sempat masuk ke prolegnas, hanya saja draft tersebut ditarik kembali. 


Muhri menambahkan, dalam pertemuan tersebut, Ketua DPD RI berkomitmen untuk memperjuangkan RUU Daerah Kepulauan untuk segera dibahas dan diundangkan. 


" Kami apresiasi komitmen Ketua DPD RI, kami berharap bisa segera terealisasi, agar bisa  mewujudkan percepatan pemerataan pembangunan," pungkas Mantan Ketua PC PMII Sumenep ini. 


Sebelumnya diberitakan, Pemkab dan DPRD Sumenep menemui Ketua DPD RI, AA. LaNyalla M. Mattalitti untuk menyampaikan aspirasi tentang pembentukan Kabupaten Kepulauan di Kabupaten Sumenep. Rabu, (27/07/2022).


Jajaran DPRD yang hadir diantaranya, Hamid Ali Munir (Ketua Banggar DPRD Kabupaten Sumenep), Syukri (Wakil Ketua Banggar), dan anggota Banggar masing-masing Dul Siam, Abu Hasan, M Muhri, M Ramzi, Jubriyanto, Syaiful Bar, Irwan Hayat, Akhmad Jasuli, AZ Rakhman, Subaidi, Holik, Suwaifi Qoyyum. Hadir pula Yayak Nurwahyudi, Kepala Bappeda Pemkab Sumenep berserat jajarannya. (Yud).

Bagikan:

Komentar