|
Menu Close Menu

Pemkab Bondowoso Dorong Laskar Sholawat Nusantara Sinergi dengan Pemerintah

Jumat, 05 Agustus 2022 | 00.13 WIB

Pelantikan DPC  Laskar Sholawat Nusantara Kabupaten Bondowoso Jawa Timur. (Dok/Nang).

Lensajatim.id,Bondowoso - Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Kabupaten Bondowoso resmi dilantik, Di Ball Room Hotel Ijen View, Kamis (4/8/2022).


Hadir dalam pelantikan tersebut, Asisten 1 Pemkab Bondowoso, Dewan Pengurus Pusat LSN, beberapa pengurus Partai, Pengurus NU, Ansor, PMII, HMI, GMNI, IPNU, dan IPPNU.


Pelantikan yang berjalan dengan khidmat itu ditandai dengan pembacaan Sholawat Nabi yang menjadi ciri khas dari Laskar Sholawat Nusantara ini.


Bupati Bondowoso melalui Asisten 1 Pemkab Bondowoso, Mahfud Junaidi mengatakan, setelah Laskar Sholawat Nusantara Bondowoso ini dilantik bisa bersinergi dengan pemerintah.

 

"Teruslah berbuat untuk kebaikan Bondowoso, bersinergi dengan pemerintah baik di bidang pembangunan maupun lain sebagainya,"ujarnya. 


Selain itu Mahfud menyampaikan, jika Situbondo dikenal dengan Bumi Sholawat Nariyah, dan Banyuwangi dikenal Bumi Shalawat Badar, maka Kabupaten Bondowoso akan mendeklarasikan diri sebagai Bumi Sholawat Burdah pada minggu depan ini.


"Harapan kami Presiden LSN bisa hadir saat deklarasi Bumi Sholawat Burdah nanti,"terangnya.


Dengan pelaksaan pelantikan ini, kata Mahfud, Laskar Sholawat Nusantara ini menjadi energi bagi laskar sholawat lain yang ada di Bondowoso dalam membumikan Sholawat.


"Semoga ini bermanfaat khususnya bagi masyarakat Bondowoso,"tuturnya.


Sementara itu Presiden Laskar Sholawat, Muhammat Fawait, S.E, MSi, mengatakan, pihaknya selalu mendukung setiap Kabupaten atau Kota untuk membumikan Sholawat.


"Malah di Kabupaten Bondowoso belum kita dorong sudah ada, ini berkah yang luar biasa,"ujarnya.


Gus Fawait, sapaan akrab Presiden Laskar Sholawat Nusantara  ini menegaskan bahwa pihaknya bersama pengurus DPC LSN Bondowoso akan berada ditengah-tengah dan mendorong Bondowoso menjadi Bumi Sholawat Burdah.


"Apapun Sholawatnya, Sholawat Nariyah, Sholawat Burdah, maupun Sholawat Badar kita dukung itu semua,"pungkasnya. (Nang)

Bagikan:

Komentar