|
Menu Close Menu

STIA Pembangunan Jember Cetak Lulusan Mahasiswa Siap Kerja

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 20.41 WIB

Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan Jember tahun 2022 di Salah Satu Hotel di Jember. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id,Jember-Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan Jember merupakan perguruan tinggi yang sejak awal berdiri selalu beradaptasi menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, dunia kerja dan dunia industri. Kampus ini mencetak lulusan yang siap menghadapi zaman, yaitu lulusan yang siap bekerja. Sebab STIA Pembangunan Jember sudah memiliki banyak mitra baik dari Pemerintah maupun Instansi Swasta. 


Demikian disampaikan Dr. Nungky Viana Feranita, S.T, M.M Ketua STIA Pembangunan Jember usai mewisuda mahasiswanya di salah satu hotel di Jember. Menurutnya, hingga saat ini sudah ada sejumlah instansi yang bermitra dengan STIA Pembangunan Jember itu, diantaranya dari Pemerintah ada DP3AKB, Dinas Perikanan, dan Dispenduk Capil, bahkan STIA Pembangunan Jember sudah melakukan Penandatanganan MOU dengan Bupati Jember, Hendy Siswanto.


Tidak hanya itu, untuk menjamin ketersediaan lapangan pekerjaan bagi mahasiswa lulusan kampus STIA, pihak yayasan juga sudah bermitra dengan Perusahaan atau Instansi Swasta, “STIA Pembangunan Jember sudah bermitra dengan perusahaan Kopa Agrobisnis Tarutama Nusantara dan sejumlah Instansi Perbankan,” jelas Nungky Viana Feranita. Sabtu, (20/08/2022).


Meski Kampus STIA Pembangunan Jember tergolong baru, namun pihaknya berupaya agar STIA Pembangunan Jember bisa ikut menyiapkan generasi emas tahun 2045 mendatang, sehingga setiap mahasiswa yang berkuliah di STIA Pembangunan Jember, siap bekerja dan memiliki keahlian yang dibutuhkan oleh Pemerintah maupun Perusahaan.


“Yang terbaru kami sudah melakukan MoU dengan pak Bupati Hendy, yang diikuti perjanjian bersama dengan OPD seprti DP3AKB, Dispendukcapil dan OPD lainya,” jelasnya.


Adapun jumlah mahasiswa yang diwisuda kali ini sejumlah 89 orang yang terdiri dari 39 orang dari program studi Ilmu Administrasi Negara dan 50 orang dari program studi Ilmu Administrasi Niaga.


Alfina Cahya Suryadi Wisudawati yang baru saja diwisuda mengaku siap mengahadapi tantangan dunia kerja, dengan bekal yang sudah disiapkan selama dibangku kuliahnya.


“Tentunya sebagai mahasiswa lulusan Kampus STIA Pembangunan Jember kita sudah siap kedepanya menghadapi tantangan zaman, tentu dengan bekal yang sudah diberikan selama di kampus,” ujarnya. 


Alfina merupakan lulusan ke XII dikanous tersebut, dirinya mengaku senang mendapat kesempatan mengukuti wisuda tatap muka. Sebab selama dua tahun terakhir mahasiswa yang mengikuti wisuda sebelumnya hanya bisa mengikuti wisuda dengan daring.


“Sangat senang sekali, hikmat wisuda secara online itu sangat berbeda dengan wisuda yang dilakukan dengan online,” ujar perempuan lulusan pogram studi Ilmu Administrasi Niaga Kampus STIA Pembangunan Jember itu seraya tersenyum. (Ris)

Bagikan:

Komentar