|
Menu Close Menu

Gemasaba Situbondo Siap Meneruskan Nilai Perjuangan Politik Gus Dur

Senin, 03 Oktober 2022 | 13.01 WIB

Ketua DPC Gemasaba Kabupaten Situbondo Frengki Nur Holis (Paling Kanan) dan Sekretaris DPC Gemesaba Kabupaten Situbondo Abdur Ro'uf (Paling Kiri), saat menghadiri acara Pelantikan dan Rakerwil di Surabaya. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Situbondo - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa ( DPC Gemasaba) Kabupaten Situbondo mengaku siap meneruskan nilai perjuangan KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dalam berjuang dan membesarkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), khususnya di Kabupaten Situbondo.


" Kita bersama Sahabat- Sahabat pengurus yang lainnya dalam menjalankan amanah akan menjalankan nilai-nilai politik Gus Dur dan mampu memperjuangkan cita cita Ulama," tukas Ketua DPC Gemasaba Kabupaten Situbondo Frengki Nur Holis dalam keterangan persnya yang didampingi oleh Abdur Ro'uf, selaku Sekretaris. Senin, (03/10/2022).


Dirinya akan mengaku memiliki PR untuk mengenalkan politik pada generasi milenial yang kebanyakan anti terhadap politik. Menurutnya, mereka juga perlu mendapatkan pemahaman tentang politik sebagaimana diperjuangkan oleh Gus Dur.


Politisi muda yang akrab disapa Mas Frengki   mengaku, pihaknya akan menyisir mahasiswa agar terlibat aktif dalam politik.


" Pemuda sebagai generasi masa depan harus terlibat langsung dalam politik, agar bisa terlibat langsung dalam berperan membangun peradaban bangsa. Sebab,  generasi muda yang akan menggantikan kepemimpinan di masa yang akan datang," tandasnya.


Gemasaba Kabupaten Situbondo memiliki Visi yang tertuang yaitu "  Bertambahnya kebaikan, berpikir maju dan tumbuh sukses bersama".


" Kita akan terus beriringan, berkolaborasi dengan semua komunitas yang ada di Kabupaten Situbondo untuk berbuat demi kebaikan bersama," tambah Abdur Ro'uf, Sekretaris DPC Gemasaba Kabupaten Situbondo.


Sekedar diketahui, Pengurus DPC Gemasaba Kabupaten Situbondo baru saja dilantik secara serentak bersama DPC Gemasaba Se-Jawa Timur. Selain, pelantikan, kegiatan tersebut juga dikemas dengan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (DPC Gemasaba) Se -Jawa Timur di Gedung Student Center Universitas Negeri Surabaya Jl. Lidah Wetan, Lidah Wetan, Kec. Lakarsantri, Kota SBY, Jawa TimurTimur acara berlangsung sejak Jumat 30 September 2022 hingga Minggu 02 Oktober 2022.


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dr. H. Abdul Halim Iskandar, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, sekaligus Dewan Pembina Nasional (DPN) Gemasaba. Heru Widodo, Ketua Umum DPN Gemasaba, Hj. Anik Maslahah, Sekretaris DPW PKB Jatim dan Ahlur Royyan, Ketuan DPW Gemasaba Jawa Timur bersaman Ketua, Sekretaris Dan Bendahara DPC Gemasaba Se Jawa Timur. (Red).

Bagikan:

Komentar