|
Menu Close Menu

Pasca Pandemi Covid 19, Barista Coffee Bangkalan Mulai Ramai Didatangi Pengunjung

Kamis, 20 Oktober 2022 | 13.12 WIB

 

Pengunjung nongkrong di Barista Coffee Jalan Halim Perdana Kusuma nomor 40 Bangkalan atau Rengroad Bangkalan. (Dok/Lensajatim.id).

Lensajatim.id, Bangkalan- Barista Coffee yang terletak di Jalan Halim Perdana Kusuma nomor 40 Bangkalan atau yang lebih dikenal dengan Ringroad merupakan salah satu tempat nongkrong yang mulai banyak diminati oleh pengunjung.


Meski tempatnya termasuk pinggiran Kota, suasananya yang enak untuk santai dan tidak terlalu bising menjadi salah satu alasan beberapa pengunjung mendatanginya. Selain itu, faktor menu kopinya yang khas menjadi salah satu alasan bagi beberapa pengunjung.


Hery Ahmad, Founder Barista Coffee menceritakan kalau usaha Barista Coffee ia mulai buka sejak tahun 2014, tetapi untuk yang di Halim Perdana Kusuma Bangkalan baru buka mulai tahun 2017.


" Disini kami menyajikan menu kopi dan non kopi dengan kualitas terjangkau untuk ukuran Kota seperti Bangkalan ini," cerita Hery saat berbincang dengan Lensajatim.id. Rabu, ( 19/10/2022).


Usaha yang dirintis berawal dari mimpi yang perlahan ia wujudkan. Menurutnya, usahanya tidak berjalan mulus, salah satunya saat adanya Pandemi Covid 19 usahanya sangat terdampak.


" Saat pandemi kita tetap buka, tapi sangat terdampak, kita merugi selama dua tahunan, untuk mencukupi sebagian dari operasional agar tetap bisa buka, kita harus berdarah-darah," tandasnya.


Akan tetapi, Hery merasa bersyukur, saat ini usahanya sudah mulai bangkit kembali. Mulai ramai dengan pengunjung bahkan sudah profit.


" Kalau sekarang, tiga bulan terakhir, Alhamdulillah kita sudah mulai untung, meski tidak banyak tapi dari sebagian keuntungannya sudah bisa dibuat merenovasi sebagaian kafenya," tandasnya.


Hery juga  menjelaskan, bahwa Barista Coffee ia buka secara sistem franchise. Awal-awal dulu di Bangkalan ada di tiga lokasi. Dan bahkan, pihaknya juga sempat mengembangkan ke beberapa daerah di Madura. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar