|
Menu Close Menu

Para Petani Tersenyum, Mahfud Salurkan 29 Alsintan Kepada 29 Kelompok Tani Di Bangkalan

Sabtu, 26 November 2022 | 17.38 WIB

 

Mahfud, S. Ag (anggota DPRD Provinsi Jatim, tengah) menyalurkan bantuan Alsintan Kepada 29 Poktan Di Bangkalan

BANGKALAN, lensajatim.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Dapil Madura, Fraksi PDI-P, Mahfud, S. Ag menyalurkan 29 alat mesin pertanian (Alsintan) kepada 29 kelompok tani (poktan) di Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur, Sabtu (26/11/2022).


Menurut Mahfud, Pemberian bantuan alsintan ini merupakan tindak lanjut dari hasil serap aspirasi masyarakat yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, khususnya di Kabupaten Bangkalan


"Alsintan ini murni usulan para petani, alhamdulillah hari ini bisa diserah terimakan kepada 29 Poktan, berbarengan dengan musim hujan, semoga bermanfaat," Ucap mantan aktifis IAIN Surabaya ini


Mahfud berharap, dengan adanya bantuan alsintan ini, para petani dapat meningkatkan produktifitas pertaniannya, sehingga kesejahteraan petani meningkat, seiring dengan komitmen pemerintah untuk memberdayakan para petani.


“Ini sebagai bentuk komitmen pemerintah Provinsi Jatim untuk meningkatkan hasil pertanian petani, dan sebagai wakil masyarakat saya harus memperjuangkan,” Katanya


Selain itu, Mahfud selalu siap dan siaga untuk mengakomodir semua aspirasi yang di usulkan langsung oleh masyarakat, khususnya di kawasan Madura, ia berjanji akan selalu mengawal dan memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan masyarakat.


“Insya Allah, Tahun depan ada lagi, dengan harapan para petani sudah semi modern dalam mengelola pertaniannya,” ujarnya


Ke depan, lanjutnya, ia berharap bisa mewujudkan setiap dusun di tingkat desa dilengkapi dengan alat pertanian yang semi modern, karena mau diakui atau tidak alat pertanian modern akan lebih cepat ketimbang yang masih manual.


“Kalau alat pertanian di tiap dusun sudah modern, insya Allah kesejahteraan para petani akan meningkat, karena produktifitasnya juga akan cepat," Harapnya (Red/Mahallil)

Bagikan:

Komentar