|
Menu Close Menu

Puluhan Jurnalis Dilarikan ke RS, Diduga Keracunan Makanan di Hotel Ketapang Indah Banyuwangi Saat Mengikuti Acara Literasi Bank Indonesia

Senin, 12 Desember 2022 | 12.00 WIB

Salah satu jurnalis yang diduga menjadi korban keracunan masal makanan di Hotel Ketapang Indah Banyuwangi. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Banyuwangi-  Diduga keracunan masal setelah mengikuti Pelatihan literasi Bank Indonesia yang berlokasi di Hotel Ketapang Indah Banyuwangi, puluhan jurnalis terpaksa dilarikan ke beberapa Rumah Sakit.


Kabar tersebut pertama sempat disampaikan oleh salah satu jurnalis yang menjadi peserta dalam kegiatan itu di salah satu grup WhatsApp.  Ia juga mengaku sudah BAB sampai 5 kali.


"  Ketapang indah bintang 5.  2 hari aman mas. Semalem habis gala dinner," jelas salah satu jurnalis TV. Senin, (12/12/2022).


Informasi yang berhasil dihimpun, para peserta yang terdiri dari jurnalis di Jawa timur tersebut diduga keracunan masal usai menyantap hidangan dari Hotel Ketapang Indah.


Saat ini, para jurnalis yang diduga keracunan dilarikan ke RS dan mendapatkan perawatan secara intensif. Mereka berada di beberapa rumah sakit (RS) diantaranya yaitu RSUD Blambangan, RS Yasmin dan RS Fatima


Direktur RSUD Blambangan Dr. Widji Lestariono membenarkan adanya jurnalis yang mengalami mual secara masal.


"Iya benar, mulai tadi malam informasi itu sudah ada yang masuk dan mendapatkan perawatan intensif di RSUD Blambangan," Kata Dr. Rio sapaan akrabnya, sebagaimana ditulis StoryJatim.com. 


Pihaknya juga menyebut diketahui untuk gejalanya para jurnalis tersebut sama.


"Gejalanya sama semua, yaitu mual, diare, pasien masuk sejak pukul 02.00 WIB hingga pagi tadi," Jelas Dr. Rio.


Sebelumnya para Jurnalis yang berada di Jawa Timur sedang melakukan pelatihan bersama Bank Indonesia di Hotel Ketapang Indah Banyuwangi.


Sebelumnya para jurnalis tersebut menyantap berbagai makanan yang di sediakan oleh pihak Hotel. (Tim/Red).

Bagikan:

Komentar