|
Menu Close Menu

Serius Wujudkan 7 Kursi di DPRD Bondowoso, NasDem Rekrut Mantan Komisioner KPU dan Bawaslu Jadi Bacaleg

Jumat, 20 Januari 2023 | 22.13 WIB

KH. Ach. Fadil Muzakki Syah, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso Jawa Timur (tengah) saat berfoto dengan Purwanto (Mantan Ketua KPUD), dan Achmad (Mantan Anggota Bawaslu) yang saat ini menjadi Bacaleg dari Partai NasDem. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bondowoso- DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur berupaya serius untuk mewujudkan target perolehan 7 kursi di DPRD Bondowoso. 


Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso, KH. Ach. Fadil Muzakki Syah menjelaskan kalau pihaknya melakukan rapat dengan mengumpulkan para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang sudah mendaftar di Partai NasDem untuk Bacaleg DPRD Kabupaten. 


" Kami kemarin menggelar rapat pengurus dengan Bacaleg, dan Alhamdulillah dihadiri 27 Bacaleg, yang hadir rata-rata Bacaleg potensial," ungkap politisi yang akrab disapa Lora Fadil saat dikonfirmasi media. Jumat, ( 20/01/2023).


Hingga saat ini kata Lora Fadil, dari 5 Dapil yang ada di Kabupaten Bondowoso, 2 Dapil sudah terpenuhi 100 persen Bacalegnya. Sisanya, lanjut Lora Fadil, ada yang sudah 50 persen, ada juga yang sudah 70 persen. 


" Bacaleg yang mendaftar di NasDem dari berbagai latar belakang, ada kader NU, Pengusaha,  bahkan ada mantan Komisioner KPUD (Purwanto) dan juga Bawaslu (Achmad)," tandas Lora Fadil. 


Karena itu, anggota Komisi VIII DPR RI ini merasa optimis target 7 kursi di DPRD Kabupaten Sumenep bisa terwujud. 


" Kita menargetkan 7 kursi, ya minimal 5lah, jadi bisa satu fraksi, tapi kita upayakan maksimal bisa 7, biar nanti NasDem bisa punyak kader yang memimpin Bondowoso," tandasnya. 


Selain itu, Lora Fadil juga menegaskan kalau berdasarkan hasil rapat Fraksi NasDem DPR RI dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, NasDem tegas mendukung sistem pemilu dengan proporsional terbuka. 


" Kalau Nanti MK memutuskan terbuka, NasDem akan tetap berusaha menggunakan proporsional terbuka dengan sistem pakta integritas di internal partai. Untuk teknisnya nanti kita rumuskan," pungkasnya. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar