|
Menu Close Menu

Buku Pengabdian Tiada Henti, Perjalanan Karier dan Visi Merah Putih Jendral Listyo Sigit Prabowo Resmi Diluncurkan

Minggu, 12 Februari 2023 | 21.20 WIB

Launching Buku Pengabdian Tiada Henti, Perjalanan Karier dan Visi Merah Putih Jendral  Listyo Sigit Prabowo di Hotel Sofyan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- Buku dengan judul " Pengabdian Tiada Henti - Perjalanan Karier dan Visi Merah Putih Jendral Listyo Sigit Prabowo” yang ditulis oleh  dua pemuda yaitu, Nur Latuconsina dan Irwan Hidayat resmi diluncurkan di  Hotel Sofyan Jakarta. Minggu, (12/02/2023).


Isi buku tersebut  diangkat berdasarkan hasil dari dialog panjang nya dengan 15 Kapolda di seluruh indonesia serta orang-orang yang pernah bersentuhan langsung dengan Jendral Listyo Sigit Prabowo. Buku itu berisi  tentang biografi serta perjalanan pengabdian dari Jendral Listyo Sigit Prabowo kepada Negara Republik Indonesia sebagai Kapolri.


Karya ini sangat menarik, melihat gagasan yang ingin di bangun oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai kaporli yaitu presisi. Itu sangat sejalan dengan kondisi dan keadaan dimana ketika jendral Listyo Sigit Prabowo di angkat sebagai Kapolri Negara Republik Indonesia sedang di landa musibah yang begitu besar (Covid 19).


Dalam sambutan nya M. Nur Latuconsina menyampaikan bahwa hasil dari karya buku ini murni hasil wawancara langsung dengan beberapa konstituen atau guru SMA dengan orang-orang terdekat jendral Listyo Sigit Prabowo itu sendiri. 


" Dari hasil wawancara kami  dapat menyimpulkan bahwa jendral Listyo Sigit Prabowo salah satu sosok yang disiplin, tegas, dan bijaksana dari semenjak SMA, pungkasnya ," tandasnya. 


Irwan Hidayat menambahkan buku dengan judul  “Pengabdi Tiada Henti - Perjalanan Karier dan Visi Merah Putih Jendral Listyo Sigit Prabowo", setidaknya menggambarkan kalau sosok Jendral Listyo Sigit Prabowo merupakan figur yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan situasi saat memimpin Polri. 


" Sosok Jendral Listyo Sigit Prabowo ini pemimpin polri yang bisa dikatakan mampu mengendalikan situasi yang ada selama memimpin polri dengan konsep narasi PRESISI, " pungkasnya saat dikonfirmasi usai acara Launching. . (Tim).

Bagikan:

Komentar