|
Menu Close Menu

Partai NasDem Lolos PT Versi Survei LSI Denny JA, Lora Fadil Semakin Optimis Masuk 2 Besar Pemilu 2024

Kamis, 09 Februari 2023 | 22.41 WIB

KH. Achmad Fadil Muzakki Syah, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem bersama Ahmad Ali, Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei terbarunya yang dilakukan 4-15 Januari 2023 terkait elektabilitas partai politik. 


Hasilnya, menempatkan Partai NasDem menjadi  salah satu Partai Politik yang diprediksi lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT), dengan perolehan 4,4 %. 


KH. Achmad Fadil Muzakki Syah, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem saat dikonfirmasi terkait hasil tersebut mengaku bersyukur, sebab semakin hari elektabilitas partainya semakin bagus. 


" Sebagai kader saya merasa bersyukur mas, ini membuat saya semakin optimis target menjadi partai pemenang kedua dalam Pemilu 2024 mendatang akan terwujud," jelas politisi yang akrab disapa Lora Fadil. Kamis, (09/02/2023).


Itu, kata Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur ini bukan tanpa alasan. Pada Pemilu tahun 2014 dan 2019, Partai NasDem dalam hasil survei seringkali memprediksi Partai NasDem tidak lolos PT. 


" Tapi buktinya di Pemilu 2014, NasDem lolos ke Senayan, dan 2019 bukan hanya lolos ke Senayan, tapi bisa menjadi partai pemenang ke 4 di Senayan," beber Lora Fadil. 


Apalagi saat ini, hasil survei memprediksi Partai NasDem lolos PT. Maka peluang untuk menjadi pemenang kedua di Pemilu 2024 mendatang semakin besar. 


Saat disinggung soal perolehan suara di Dapilnya yaitu Dapil Situbondo-Bondowoso-Banyuwangi, Lora Fadil optimis mampu mempertahankan perolehan kursi DPR RI. 


" Insyaallah kursi DPR RI disini aman mas, justru kalau 2019 kemarin perolehan kursi NasDem ada di kursi terakhir, 2024 kita target ada di perolehan kursi ke 5 atau 6," ungkapnya. 


Pihaknya juga menargetkan 2024 mendatang bisa mendudukkan kadernya di kursi DPRD Jatim. 


" Kita ini target pecah telor untuk kursi DPRD Jatim 2024 mas. Supaya nanti memudahkan sinergi antara Kabupaten, Provinsi dan Pusat," bebernya. 


Untuk itu, pihaknya berharap kepada semua kader Partai NasDem untuk menjadikan hasil survei itu sebagai motivasi agar bekerja lebih keras lagi, agar target partai lebih mudah terwujud. 


Seperti diberitakan oleh moots.suara.com  sebelumnya, 7 Partai Politik yang diprediksi lolos PT berdasarkan hasil survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yaitu ; PDIP : 22,7 persen, Partai Golkar: 13,8 persen, Partai Gerindra: 11,2 persen, PKB : 8 Persen , Partai Demokrat : 5 persen, PKS : 4,9 persen dan Partai NasDem : 4,4 persen. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar