|
Menu Close Menu

Bagikan Ratusan Paket Sembako, G25 Indonesia : Upaya Membangun Spirit Kepedulian di Bulan Ramadhan

Kamis, 13 April 2023 | 23.45 WIB

Pembagian Bantuan Paket Sembako di Kamal oleh G25 Indonesia. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan- Momentum Bulan Ramadhan dijadikan waktu yang tepat untuk berbagi sebagai upaya membangun spirit kepedulian kepada sesama, utamanya kepada mereka yang kurang beruntung. 


Itu yang dilakukan oleh Yayasan Gerakan Dualima Indonesia atau yang dikenal dengan G25 Indonesia. Setidaknya, di Bulan Ramadhan 2023 ini, G25 Indonesia membagikan 300 lebih paket sembako di Kabupaten Bangkalan.



Pembagian Paket Sembako ke Tukang Becak di Bangkalan. (Dok/Istimewa).


" Saat Ramadhan kita berpuasa, agar tau bagaimana rasanya orang lapar. Dan kalau tau rasanya orang lapar, maka kita harus peduli pada mereka yang kelaparan dan  kurang beruntung," terang Dasuki Rahmad, Ketua G25 Indonesia. Rabu, (12/04/2023).


Untuk itulah G25 Indonesia mengadakan bakti sosial dengan tema Spirit Ramadhan 2023. Kegiatan itu berupa pembagian paket sembako kepada para pemetik manfaat yaitu masyarakat yang kurang beruntung, tukang becak, pemulung dan masyarakat lainnya. 



Ketua G25 Indonesia saat menyerahkan bantuan paket sembako. (Dok/Istimewa).


Pembagian paket sembako ini merupakan program insidentil G25 Indonesia karena momentum ramadhan, sama dengan Spirit melawan Covid 19 yang kita lakukan pada saat itu kita lakukan secara berjilid-jilid atau Spirit Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya. Karena program inti G25 Indonesia yaa masih tetap yang 3 program prioritas dan 1 program lanjutan itu, " tambah Dasuki disela-sela acara pembagian sembako. 


"Selanjutnya, hari Ini pembagian tahap ketiga  di Kamal, kemudian kita keliling ke Bangkalan Kota dengan menyisir beberapa titik yang ada tukang becaknya. Tahap pertama kita bagikan di Kecamatan Socah dan ke kedua kita titipkan kepada beberapa relawan yang memiliki tetangga masuk katagori pemetik manfaat," jelas Ketua PA GMNI Kabupaten Bangkalan.


Pemberian Bantuan Paket Sembako dari G25 Indonesia. (Dok/Istimewa).


Harapannya apa yang diberikan bisa membantu meringankan beban kebutuhan bagi masyarakat yang kurang mampu, apalagi sebentar lagi akan memasuki hari raya idul fitri. 


Titik Indrawati, Dewan Pembina G25 Indonesia yang juga ikut dalam kegiatan tersebut mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan kemanusiaan yaitu membantu sesama lewat kegiatan berbagi. 


Dirinya berharap, G25 Indonesia terus Istiqomah dalam kegiatan-kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. " Sampai bertemu pada kegiatan-kegiatan kemanusiaan berikutnya," ucapnya. (Had)

Bagikan:

Komentar