|
Menu Close Menu

Difasilitasi Gus Amri, Warga Pasuruan Mendapatkan Bimtek Bidang Kuliner dari Kemenparekraf RI

Selasa, 04 April 2023 | 13.57 WIB

 

Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem saat hadir dalam kegiatan Manajemen Usaha Subsistem Kuliner di Kota Pasuruan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pasuruan- Kurang lebih lima puluh warga Pasuruan yang merupakan pelaku usaha mendapatkan bimbingan teknis  dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) RI. Kegiatan itu terselenggara atas fasilitasi dari Mohammad Haerul Amri, selaku anggota Komisi X DPR RI yang merupakan mitra kerja dari Kemenparekraf RI. 


Kegiatan yang ditempatkan di BJ. Perdana Hotel, Kota Pasuruan itu berupa Kegiatan Manajemen Usaha Subsektor Kuliner.


Direktur Kuliner Kriya Desain dan Fesyen, Kemenparekraf, Yuke sri rahayu, S.Sos, M.A saat memberikan sambutan memberikan apresiasi dan pujian pada perempuan Pasuruan yang menurutnya sangat hebat.


" Semoga perempuan-perempuan Pasuruan bisa menjadi pelaku ekonomi kreatif yang hebat. Semoga kegiatan ini mampu membantu serta memantik pelaku usaha ekonomi kreatif," tukasnya. Senin, (03/04/2023).


Mohammad Haerul Amri, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kemenparekraf merupakan salah satu mitra kerjanya di Komisi X DPR RI. Dan sebagai salah satu programnya adalah memberikan bimtek tentang ekonomi kreatif dan saat ini adalah subsistem kuliner.


" Pasuruan ini merupakan daerah yang memiliki potensi wisata religi yang bagus. Dan di tempat-tempat wisata religi pasti ada banyak peluang usaha di bidang kuliner. Makanya pembekalan dunia usaha, khususnya di bidang kuliner menjadi sangat penting diberikan," jelas politisi muda yang akrab disapa Gus Amri ini.


Untuk itu, Gus Amri berharap, para peserta yang hadir dan menjadi peserta bisa benar-benar serius mengikuti kegiatan. Sehingga pengetahuannya tentang usaha kuliner semakin meningkat.


" Kedepan, Insyaallah kegiatan-kegiatan untuk peningkatan SDM bagi pelaku usaha akan terus di lakukan," tandasnya.


Wakil Ketua Umum PP GP Ansor ini juga mengapresiasi beberapa peserta yang memiliki produk usaha, seperti bawang dan minuman. Dirinya juga siap nantinya membawa produk lokal Pasuruan mempromosikan, termasuk dengan membawa pada rapat-rapat di DPR RI di Senayan.


" Sebelumnya saya juga sudah pernah membawa produk lokal (UMKM), bahkan waktu itu saya serahkan langsung ke Pak Menparekraf beserta rombongannya, sebagai upaya mempromosikan produk UMKM lokal," pungkasnya.


Nadir Yanto, narasumber yang dihadirkan dalam acara tersebut banyak membahas tentang potensi usaha kuliner. Termasuk cara bagaimana menjalankan usaha dan mengembangkan usaha bidang kuliner. (Had)

Bagikan:

Komentar