|
Menu Close Menu

Gus Amri Dorong Penetapan Hari Ekonomi Kreatif Nasional Setiap 19 April

Rabu, 05 April 2023 | 20.42 WIB

Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem saat memberikan sambutan dalam acara Bimbingan Teknis Peningkatan Kualitas Pengelolaan dan Jejaring Destinasi Pariwisata di Kota Probolinggo di Bromo Park Hotel, Kota Probolinggo. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pasuruan- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem, Mohammad Haerul Amri  upayakan tanggal 19 April sebagai Hari Ekonomi Kreatif Nasional (Hekrafnas).


Hal itu disampaikan langsung kepada media ini usai membuka acara Bimbingan Teknis Peningkatan Kualitas Pengelolaan dan Jejaring Destinasi Pariwisata di Kota Probolinggo di Bromo Park Hotel, Kota Probolinggo, Selasa, (4/04/2023 ) kemaren.


"Dalam waktu dekat kita berharap segera ditetapkan 19 April menjadi Hari Ekonomi Kreatif Nasional," ungkap pria yang akrab disapa Gus Amri.


Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum PP GP Ansor menjelaskan bahwa hal penting dalam rangka membangkitkan dan pengembangan ekonomi masyarakat, khususnya bidang ekonomi kreatif. 


"Dengan adanya penetapan tersebut, maka geliat usaha-usaha ekonomi kreatif di berbagai daerah di Indonesia akan semakin maju dan berkembang," katanya menegaskan.


Gus Amri menambahkan, penetapan 19 April sebagai Hari Ekonomi Kreatif Nasional (Hekrafnas) dapat  membangkitkan pelaku ekonomi yang kreatif dan inovatif di bumi Nusantara.


"Caranya saat Hari Ekonomi Kreatif Nasional bukan libur nasional, tapi dengan misalnya mewajibkan memakai produk lokal yang merupakan produk ekonomi kreatif," tandasnya. (Had/Zi/Red).

Bagikan:

Komentar