|
Menu Close Menu

Disdikbud Pamekasan Gelar Bimtek Pelestarian Seni Budaya Tradisional Bagi Guru

Kamis, 11 Mei 2023 | 13.15 WIB

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan, Akhmad Zaini saat memberikan sambutan dalam acara Bimtek Pelestarian Seni Budaya Tradisional Musik Karawitan Bagi Guru SD dan SMP Negeri/Swasta di Hotel Cahaya Berlian Pamekasan. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Pamekasan- Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) dalam rangka Pelestarian Seni Budaya Tradisional Musik Karawitan Bagi Guru SD dan SMP Negeri/Swasta di Hotel Cahaya Berlian Pamekasan, Kamis (11/0/2023).

 


Hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Pamekasan Bapak Akhmad Zaini, Kabid Kebudayaan beserta jajaran KASI di lingkungannya, serta Narasumber Bapak H. Suparto dan Bapak Tola'adi, S.Pd. keduanya merupakan seniman musik dan tari tradisional di Pamekasan. 


Kegiatan itu diikuti sebanyak 80 orang peserta  yang terdiri atas Guru SD dan SMP Negeri Negeri /swasta di kabupaten Pamekasan, serta seluruh staf bidang Kebudayaan. 


Tujuan dari diselenggarakannya Bimtek itu agar bisa memberikan motivasi kepada guru kesenian baik SD maupun SMP untuk ikut serta dalam melestarikan budaya musik tradisional karawitan dan nantinya bisa mengajarkan kepada anak didiknya di sekolah masing-masing.


Senada dengan hal tersebut, Kadisdikbud Pamekasan dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya kepada Bapak  dan Ibu guru peserta karena sudah turut serta melestarikan budaya tradisional yang berupa musik karawitan. 


"Bapak dan Ibu harus bangga karena dari ribuan guru di Pamekasan,  Bapak dan ibu yang mendapatkan kesempatan untuk belajar dan ikut melestarikan musik ini," terangnya.


Menurutnya dengan seni semuanya akan menjadi indah, dengan seni semua akan terselesaikan.


" Karena tidak ada yang sulit bagi seorang seniman," tandasnya.  (ADV)

Bagikan:

Komentar