|
Menu Close Menu

Kabar Duka, Whisnu, Mantan Wali Kota Surabaya Wafat

Minggu, 28 Mei 2023 | 09.03 WIB



Lensajatim.id,  Surabaya- Warga Kota Surabaya berduka, pasalnya Whisnu Sakti Buana, Mantan Wali Kota Surabaya wafat sekitar pukul 23.30 WIB. Sabtu, (27/05/2023). Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Said Abdullah yang merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Jawa Timur.


"Iya, benar. Kami juga baru mendapat kabar duka ini," kata Said Abdullah di Surabaya, Minggu (28/5), sebagaimana ditulis Antara.

Kabar meninggalnya Whisnu Sakti Buana juga tersebar di WhatsApp Group hingga sejumlah politikus dan tokoh publik Surabaya memasang status di WA masing-masing.


"Innalillahiwainnailahirojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Whisnu Sakti Buana pada pukul 23.30 di RS HCOS Surabaya," tulis pesan di WA Group.


"Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, ketabahan, dan keikhlasan," lanjut pesan tersebut.

Whisnu Sakti Buana merupakan anak laki-laki dari mantan Wakil Ketua MPR RI Soetjipto yang juga merupakan mantan Sekjen DPP PDIP.


Pria yang kerap disapa WS itu sempat menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya. Setelah itu, ia menggantikan Bambang Dwi Hartono pada 2013 yang mundur dari jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Surabaya.


Setelah itu, Whisnu menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya pada 2014 mendampingi Tri Rismaharini.


Risma dan Whisnu juga menjadi pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya ketika menang Pemilihan Kepala Daerah Surabaya pada 2015.


Kemudian, Whisnu mengisi posisi Wali Kota Surabaya ketika Risma diangkat menjadi Menteri Sosial. Namun, ia mengisi jabatan tersebut hanya sepekan, tepatnya pada 11-17 Februari 2021.

Whisnu kemudian menjadi salah satu Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur. Selain itu, namanya terdaftar untuk DPRD Jawa Timur Daerah Pemilihan Surabaya saat masa pendaftaran bacaleg Pemilu 2024. (Atr/Red)

Bagikan:

Komentar