|
Menu Close Menu

One Day Adventure Trail Sumekar Ajang Promosi Wisata Sumenep

Senin, 22 Mei 2023 | 12.27 WIB

Para offroader saat dilepas oleh Bupati Sumenep yang didampingi Kapolres dan Dandim Sumenep serta Kepala OPD dan disaksikan ribuan masyarakat pada Minggu (21/05/2023) kemaren. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Sumenep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) setempat sukses menggelar One Day Adventure Trail Sumekar 2023 pada Minggu (21/05/2023) kemaren.


Diketahui, pecinta Offroader tanah air itu berkumpul di ujung timur Pulau Madura itu untuk memeriahkan kalender event 2023 dalam agenda ‘One Day Trail Adventure' dalam rangka menyambut hari jadi Sumenep ke-754.


Berdasarkan pantauan di lapangan, start awal para offroader tepat di sebelah timur area Taman Adhipura itu dilepas oleh Bupati Sumenep yang didampingi Kapolres dan Dandim Sumenep serta Kepala OPD dan disaksikan ribuan masyarakat.

 

Kepala Dinas Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Mohammad Iksan mengatakan bahwa acara One Day Adventure Trail Sumekar 2023 sebagai salah satu untuk mempromosikan wisata kebupaten sumenep.


“Alhamdulillah berjalan lancar acaranya. Peserta sangat antusias. Ini bagian strategi untuk mengenalkan kekayaan alam yang ada di Sumenep, termasuk destinasi wisatanya," ungkapnya, Minggu (21/05/2023) kemaren.


Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iksan itu mengungkapkan bahwa pada pergelaran One Day Adventure Trail Sumekar 2023 ini juga melibatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Sumenep. 


"Selain promosi wisata alam, para pelaku UMKM juga kami  dilibatkan di setiap kalender event 2023. Termasuk One Day Adventure Trail Sumekar kali ini," tandasnya. (Fauzi)

Bagikan:

Komentar