|
Menu Close Menu

DPRD Usulkan Tiga Nama jadi PJ Bupati Bangkalan, Salah Satunya Rektor UTM

Senin, 31 Juli 2023 | 21.36 WIB

Rapat Paripurna Usulan Nama-nama Calon Pejabat Bupati Bangkalan di Ruang Paripurna DPRD Bangkalan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan- Dewan Perwalian Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan mengusulkan Tiga nama untuk menjadi Penjabat (PJ) Bupati Bangkalan periode 2023-2024. Usulan tersebut disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).


Tiga Nama tersebut ialah kepala Inspektorat Joko Supriono, Rektor Universitas Trunojoyo Madura Dr Syafik dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Rudianto.


Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan Efendi Mengatakan, Ketiga nama yang akan diusulkan ke Kemendagri terus merupakan usulan Fraksi-fraksi.


''Jajaran Pimpinan menyerahkan 5 nama untuk dibahas di internal Fraksi, dan setelah itu Fraksi menyepakati 3 nama tersebut yang akan diusulkan," kata Efendi. Senin,(31/07/2023).


Ia menambahkan bahwa selain dari tiga nama yang diusulkan DPRD, nantinya masih ada tiga nama usulan dari Pemprov Jatim dan Mendagri. Sehingga total usulan nantinya 9 nama. 


Sebelumnya, DPRD Bangkalan menggelar Rapat Paripurna Pengumuman Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018-2023.


Pengumuman pemberhentian sengaja dilakukan jauh-jauh hari karena sudah ada surat keputusan dari Gubernur Jawa Timur untuk segera mengumumkan pemberhentian.


Seperti diketahui, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan Periode 2018-2023 akan berakhir pada 23 September 2023. (Ek/Red)

Bagikan:

Komentar