|
Menu Close Menu

Ngamen Hasanah untuk Santunan Anak Yatim di Kafe Alas Bumeh

Minggu, 23 Juli 2023 | 09.43 WIB

Kegiatan Ngamen Hasana di Kafe Alas Bumeh Mlajah Bangkalan. (Dok/Alex).

Lensajatim.id, Bangkalan- Berbagai cara unik dilakukan untuk memuliakan dan membantu anak yatim. Tresnah, dengan disupport  oleh beberapa komunitas yang ada di Kabupaten Bangkalan menggalang dana lewat Ngamen Hasanah, Lelang Barang, dan Open Donasi. Kegiatan  itu berlangsung selama hampir satu bulan yang hasilnya akan digunakan untuk kegiatan santunan anak yatim.


Kali ini, kegiatan Ngamen Hasanah bertempat di Kafe Alas Bumeh Mlajah Bangkalan. Sabtu, (22/07/2023) malam. Acara itu merupakan salah satu rangkaian penggalangan dana untuk kegiatan santunan anak yatim yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2023.


Pameran Lukisan dalam kegiatan Ngamen Hasanah di Kafe Alas Bumeh Bangkalan. (Dok/Alex).


Frans Iskandar, Owner Kafe Alas Bumeh menjelaskan bahwa kegiatan itu digelar secara rutin setiap tahun.


" Sekarang ini sudah tahun ke-4. Dan kebetulan sekarang salah satu kegiatannya di Kafe Alas Bumeh," jelas pria yang akrab disapa Mas Frans ini.


Panitia kegiatan, Sofian Eka Sandra, menambahkan  Ngamen Hasanah merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Tresnah (Tretan Estoh Lana  Seomorrah). Tresnah sendiri  rutin setiap tahun mengadakan kegiatan santunan anak yatim.


" Sebelum kegiatan santunan anak yatim kita mengadakan beberapa agenda untuk menggalang dana, salah satunya ya Ngamen Hasanah ini," terang pria yang akrab disa Vian ini.


Acara ini lanjut Vian dikemas dengan penampilan musik, kemudian  ada pemeran lukisan serta beberapa agenda lainnya. Targetnya, tahun ini  ada 200 Anak Yatim yang disantuni yang berasal dari daerah sekitar masing-masing anggota komunitas yang bergabung.


" Mudah-mudahan nanti bisa lebih dari 200, nanti kita lihat dari hasil dana yang kita kumpulkan. Dan kegiatan penggalangan dana ini berlangsung dari 14 Juli-12 Agustus," tandasnya.


Sekedar diketahui beberapa elemen masyarakat yang mendukung kegiatan ini diantaranya dari Kelompok Komunitas ; Gondrongers UTM, Seruba, Bold Riders, Aglejher, Entertainment, Komunitas Reggae Bangkalan, ASBAC, YRKB,  dan VOCBA.


Kemudian untuk Kafe dan Warung yang mendukung kegiatan ini diantaranya ; Tanean Roma, Retorika Kopi, Alas Bumeh, Waronk Boedjang Lapoek, Warkop Fafa, Basecamp Cafe, Kopi Kelud, Kopi Desa, Swarna, dan Stroom Coffee.


Tidak hanya itu, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari pegiat seni yang ada di Kabupaten Bangkalan seperti ; Ara Fiansyah, Devash Entertainment, More About, Victor, Ajiv, Perempuan Expresif, Chand Chang, Independent ART, Fungky Jungky, Honet Moon Day, Flexibel, B'Coustic, Agasta, Slayer Rasta, Teater Sabit, UMFT Blue Murder dan Kisuryo.  (Lex/Red)

Bagikan:

Komentar