|
Menu Close Menu

Ini Alasan Pengumuman Hasil Tes Kesehatan dan Wawancara Calon Anggota Bawaslu Belum Keluar

Selasa, 01 Agustus 2023 | 13.25 WIB

Ilustrasi. (Dok/Istimewa).

lensajatim.id Surabaya –  Tim Seleksi Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten-Kota Provinsi Jawa Timur (Jatim) sebut pengumuman hasil tes kesehatan dan wawancara menunggu giliran. 


Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Tim Seleksi  (Timsel) Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Zona 1 (Surabaya dan Madura), Dr. Bambang Sigit Widodo saat diwawancarai oleh jurnalis media lensajatim.id.


Menurutnya, nilai tes wawancara yang sudah dilakukan dan tes kesehatan yang juga sudah dikirimkan oleh Bawaslu RI. Kemudian, kata pria yang akrab disapa Bambang, sudah mengunggah semua berkas berita acara tersebut.


"Nah, kewenangan untuk kemudian mengumumkan itu dari Bawaslu RI yang nanti akan diumumkan ke webnya Bawaslu Provinsi. Yang  jelas tahapan kita sudah selesai," katanya kepada media ini, Selasa (01/08/2023).


Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa dari tahapan tersebut tinggal menunggu pengumuman yang akan disampaikan oleh Kesekretariatan Bawaslu provinsi.


"Kemudian, Kesekretariatan Bawaslu Provinsi akan mengumumkan hasil Tes Wawancara Calon Anggota Bawaslu Kabupaten-Kota. Yang jelas hari ini pengumumannya," katanya menegaskan.


Bambang menambahkan, pengumuman hasil Tes Wawancara Calon Anggota Bawaslu Kabupaten-Kota yang dari Bawaslu RI akan bertahap, yang akan dimulai dari Indonesia timur.


"Jadi, pengumuman akan dimulai dari daerah Papua dan berdasarkan jam juga. Artinya akan bergilir sehingga agak terlambat gitu, tapi kalau kinerja kami sebagai Timsel sudah selesai," tandasnya. (Zi/Red)

Bagikan:

Komentar