|
Menu Close Menu

Cawapres Mahfud MD Minta Masyarakat jadi Pemilih yang Baik dan Benar

Senin, 20 November 2023 | 07.48 WIB

Calon Wakil Presiden (Cawapres), Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud MD saat menyampaikan orasi kebangsaan pada Sabtu (18/11/2023) malam. (Sumber Foto: Fauzi)

Lensajatim.id Sumenep – Calon Wakil Presiden (Cawapres), Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud MD ajak masyarakat berpartisipasi aktif pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang pada acara Istighosah Kebangsaan di di Gor A. Yani Panglegur Sumenep pada, Sabtu (18/11/2023) tadi malam.


Dalam orasi kebangsaan tersebut, Menkopolhukam-RI, Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud MD mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga negara ini, agar pemerintah kuat tegakkan konstitusi.


"Mari jaga Bangsa ini, agar Pemerintah ini kuat tegakkan konstitusi dan tegakkan hukum. Kemudian, Masyarakat ikut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang dengan baik dan benar," katanya, Sabtu (18/11/2023).


Pasalnya, lanjut Mahfud MD, Rasulullah SAW bersabda hancurnya suatu bangsa atau negara terletak pada hukum yang tidak ditegakkan.


"Rasulullah SAW dalam suatu hadits mengatakan bahwa hancurnya suatu bangsa atau negara karena hukum yang tidak ditegakkan. Okeh karena itu, penegakkan hukum menjadi kunci utama eksistensi negara," tegasnya.


Mahfud menambahkan, jika hukum di Negara Indonesia tidak bisa ditegakkan kepada pejabat maupun orang kaya dengan cara suap. Sementara, jika masyarakat kecil dihukum dan diadili dengan mudah 


"Hal ini akan menyebabkan kehancuran terhadap Bangsa ini sebagaimana sabda Rasulullah SAW. Kalau di negara ini, hukuman dapat ditegakkan  50 persen, maka selesai masalah kebangsaan dan sisanya masalah lainnya," pungkasnya.


Kemudian, orasi kebangsaan yang disampaikan oleh pria kelahiran Kabupaten Sampang tersebut ditutup dengan pembacaan Shalawat Burdah bersama-sama.


Sebatas informasi tambahan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Baitul Muslimin Indonesia, Relawan Puan Maharani Nusantara Sahabat Mahfud l, Ahmad Fauzi Mania, Madura Asli, Ikatan Keluarga Madura, Santri Milenial Indonesia, Higemura, dan Targetan Mahfud.


Berdasarkan pantauan di lapangan jurnalis media ini, hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Badan Anggaran DPR RI MH Said Abdullah, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, dan berikut sejumlah tokoh besar lainnya.


Tidak hanya itu saja, tampak ribuan masyarakat, ulama, dan umara' pedati kegiatan Istighosah Kebangsaan yang juga dimeriahkan oleh Majelis Pemuda Bersholawat At-Taufiq dari Kabupaten Sampang.

Bagikan:

Komentar